Nicho Silalahi Sindir Presiden Jokowi Bertolak Ke Amerika: Jangan Kembali Pulang Pak

Nicho Silalahi Sindir Presiden Jokowi Bertolak Ke Amerika: Jangan Kembali Pulang Pak

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak ke Washington DC, Selasa (10/05/2022), dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Aktivis Nicho Silalahi komentari Presiden, Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan pertemuan dengan para CEO besar di Amerika Serikat.

Diketahui, Jokowi Widodo bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat dalam berpatisipasi dalam rangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Melalui akun Twitter pribadinya, Nicho Silalahi menyindir Jokowi untuk tidak kembali lagi ke Indonesia.

Selain itu Nicho Silalahi melotarkan kalimat bahwa warga Amerika Serikat juga merasakan kepimpinan Jokowi dalam permasalahan minyak goreng.

"Jangan kembali pulang ya pak, saya rela dan mendukung bapak langsung jadi Presiden disana, biar rakyat Amerika bisa juga merasakan kepimpinan bapak yang takluk melawan kartel Minyak goreng," ucap Nicho sebagaimana dikutip FIN dari @Nicho_Silalahi pada Rabu, 11 Mei 2022.

"Sekalian juga biar ngibul Bapak bisa Go Internasional, ia gak sih? sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi akan berpartisipasi  bersama pemimpin ASEAN lainnya dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari. 

Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain pertemuan dengan anggota Kongres; pertemuan dengan para CEO besar Amerika; pertemuan dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; dan pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden AS Joe Biden.

Presiden menuturkan bahwa saat ini Indonesia memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024. 

Indonesia berharap, KTT Khusus ini akan menghasilkan kerja sama yang dapat berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan. 

(BACA JUGA:Anak Eks Pejabat Pajak Wawan Ridwan Akui Transfer Uang ke Beberapa Pihak dari Brankas Orang Tuanya)

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa dengan ASEAN Outlook on the Indo-Pacific, ASEAN siap bersinergi dengan seluruh negara mitra ASEAN, termasuk Amerika Serikat, dalam mengembangkan kerja sama konkret yang inklusif dan saling menguntungkan.

“Kita memiliki tanggung jawab menjadikan Indo-Pasifik sebagai kawasan damai, yang stabil, dan sejahtera,” ungkapnya.

Presiden Jokowi dan delegasi direncanakan akan kembali ke Jakarta segera setelah rangkaian pertemuan selesai pada tanggal 13 Mei malam. Presiden dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari Minggu pagi, 15 Mei 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: