Indonesia Vs Timor Leste, Ini Strategi yang Digunakan Pelatih Shin Tae-yong

Indonesia Vs Timor Leste, Ini Strategi yang Digunakan Pelatih Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste ajang SEA Games 2021--laman PSSI

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan trio Egy Maulana, Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman di lini serang dalam laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 kontra Timor Leste di Vietnam, Selasa.

Dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Selasa, 10 Mei 2022, para penggedor pertahanan lawan tersebut dikawal tiga gelandang yakni Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

(BACA JUGA:Link Live Streaming SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste)

Melihat komposisi tersebut, Shin bermain dengan formasi 4-2-1-3, dengan kwartet bek Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani, Fachruddin Aryanto dan Ilham Rio Fahmi.

Sementara posisi kiper tak lagi diisi oleh Muhammad Adisatryo seperti laga perdana kontra Vietnam, tetapi Ernando Ari Sutaryadi.

Skuad “Garuda Muda” mengincar kemenangan dari pertandingan keduanya di SEA Games 2021 ini demi menjaga peluang lolos ke semifinal. Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam

Di kubu Timor Leste, juru taktik asal Brazil Fabio “Magrao” Maciel da Silva memainkan penyerang andalannya yang sudah membuat satu gol di SEA Games 2021, Mauzinho da Lima.

(BACA JUGA:Klasemen Medali Sea Games 2021: Malaysia di Pucuk, Indonesia Peringkat 8)

Adapun Timor Leste sudah kalah dua kali di Grup A SEA Games 2021, yakni dengan skor 0-4 dari Filipina dan 2-3 dari Timor Leste. Mereka berada di posisi juru kunci grup, tepat di bawah Indonesia yang bertengger di peringkat keempat.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Ernando Ari-pg, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani, Fachruddin Aryanto (kapten), Ilham Rio Fahmi, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman.

Timnas U-23 Timor Leste: Junildo Pereira-pg, Nelson Viegas, Orcelio Guterres, Jhon Frith Oliveira, Elias Mesquita, Mouzinho de Lima, Gumario da Silva, Cristevao Fernandes, Armindo de Almeida, Joao Halle, Filomeno da Costa (kapten).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: