Pada Laga Penutup Pekan ke-36 Liga Italia, AS Roma Takluk di Kandang Fiorentina

Pada Laga Penutup Pekan ke-36 Liga Italia, AS Roma Takluk di Kandang Fiorentina

--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dalam pertandingan Liga Italia, AS Roma harus takluk 0-2 saat bertandang ke Fiorentina, Selasa, 10 Mei 2022 pukul 01.45 WIB dinihari.

Pertandingan Fiorentina vs AS Roma akan menjadi laga penutup pekan ke-36 Liga Italia musim 2021-2022 di Stadion Artemio Franchi.

(BACA JUGA:Liverpool Terlalu Fokus ke Mo Salah, Bayern Munich Manfaatkan Situasi Sabet Sadio Mane ke Bundesliga)

Melansir laman resmi Serie A, dalam waktu cepat Fiorentina berhasil unggul dua gol lewat gol Nicolas Gonzales dan Giancomo Bonaventura​​.

Menurunkan Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini di depan, Roma justru ditekan Fiorentina sehingga kebobolan duluan pada menit kelima. Penalti diberikan kepada Fiorentina karena Nico Gonzalez dilanggar Rick Karsdorp.

Wasit sempat melihat VAR lebih dulu sebelum memberikan penalti, Gonzalez maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Rui Patricio untuk membuat Fiorentina unggul 1-0.

Gol tersebut memacu semangat Fiorentina untuk menambah keunggulan mereka.

(BACA JUGA:Potensi Juara Premier League Makin Tipis, Jurgen Klopp Bilang Gini)

Benar saja, pada menit ke-11 AS Roma kembali kebobolan lewat gol Bonaventura. Dia menggiring bola dari sisi kanan untuk melewati beberapa pemain Roma sebelum menembak ke tiang jauh. Tim tamu tertinggal 0-2.

Namun, beberapa kali upaya Roma untuk mencetak gol selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk dari Abraham. Fiorentina sempat menambah keunggulan lagi sebelum gol Bonaventura dibatalkan VAR karena berbau offside.

Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Abraham mendapatkan peluang on goal pertamanya pada menit ke-54 saat tandukannya meneruskan umpan silang Nicola Zalewski melebar.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Shin Tae Yong: Kami Sudah Tau Kekuatan Mereka)

Sayangnya Roma gagal untuk mengejar ketertinggalan dan tetap kalah 0-2. Mereka tetap tertahan di posisi keenam klasemen dengan 59 poin dari 36 laga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: antara