Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Shin Tae Yong: Kami Sudah Tau Kekuatan Mereka

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste, Shin Tae Yong: Kami Sudah Tau Kekuatan Mereka

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). -Aditya Pradana Putra-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menghadapi Timor Leste dalam lanjutan SEA Games 2021, Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-Yong mengaku siap melawan.

Pertandingan sepak bola  SEA Games 2021, antara  Timnas Indonesia melawan Timor Leste akan berlangsung di Stadion Viet Tri, pada Selasa, 10 Mei 2022.

Timnas Indonesia diwajibkan menang melawan Timor Leste jika ingin lolos dalam fase grup A SEA Games 2021.

Shin Tae Yong mengatakan, bahwa tim nya saat ini dalam kondisi baik namun ada beberapa pemain mengalami cedera ringan.

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin Tae-yong sebagaiman dikutip FIN dari laman resmi PSSI pada Selasa, 10 Mei 2022.

(BACA JUGA:Meski Timnas Indonesia U-23 di Atas Kertas, Dewangga Enggan Remehkan Timor Leste)

(BACA JUGA:Xavi Akui Barcelona Sulit Dapatkan Haaland, Kondisi Keuangan Biang Keroknya)

Timor Leste sudah melakoni dua pertandingan sebelumnya di Grup A namun mengalami kekalahan beruntun. yakni saat kalah dari Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan takluk 2-3 dari Myanmar pada 8 Mei 2022.

Shin Tae Yong sudah menonton laga pertandingan Timor Leste sebelumnya dan sudah mengetahui kekuatan lawanya.

"Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali," ucap Shin Tae Yong. 

Pelatih asal Korea Selatan juga mengatakan, bahwa akan ada rotasi pemain ketika berhadapan melawan Timor Leste.

"Selain itu, ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," ungkapnya.

Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 0 poin dari sekali bertanding. Fachruddin dan kawan-kawan tertinggal empat poin dari Filipina di peringkat pertama dan tiga poin Vietnam di posisi kedua.

Vietnam dan Filipina telah bermain dua kali. Tim U-23 juga terpaut tiga angka dari Myanmar di ranking ketiga yang baru beraksi sekali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: