Pilih Mudik Usai Lebaran, Begini Alasan Wanita Asal Madura

Pilih Mudik Usai Lebaran, Begini Alasan Wanita Asal Madura

Sejumlah pemudik yang memilih mudik usai lebaran-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Usa Lebaran, ternyata masih banyak warga yang ingin mudik. 

Ini bisa dilihat dari masih banyaknya pemudik di agen-agen pemberangkatan busantar kota antarprovinsi di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan fin.co.id, Senin, 9 Mei 2022 pukul 11.00 WIB, para penumpang yang akan berangkat dari agen bus Bulak Kapal Bekasi masih banyak.

(BACA JUGA:Mudik dan Balik Telat di Tujuan, Penumpang Bus: Alhamdulillah...)

Wahyu Ramadhany (26), salah satu pengurus bus mengungkapkan, keberangkatan penumpang untuk mudik ke kampung halaman masih tinggi hari ini.

"Untuk hari ini lumayan ramai keberangkatan, rata rata pemumpang yang berangkat dari agen saya hari ini untuk tujuan Madura," ucapnya saat dikonfirmasi fin.co.id, Senin 9 Mei 2022.

Terkait harga tiket, Wahyu menyebut sudah kembali ke normal dan tidak menggunakan tarif saat lebaran. Tapi menurutnya, masih ada beberapa perusahaan bus yang menjual harga tiket dengan tarif lebaran.

(BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, KAI Imbau Pemudik Bisa Beli Tiket Alternatif 9-13 Mei 2022)

"Untuk harga per hari ini sebagian sudah normal mas, jadi lebih murah gak pake tarif lebaran dan mungkin itu salah satu pertimbangan pemudik yang berangkat setelah lebaran tapi memang masih ada beberapa PO yang belom turun harganya masih pake tarif lebaran," ungkapnya.

Wahyu mengungkapkan, untuk keberangkatan penumpang pada siang ini hampir ke semua tujuan ada diantaranya Madura, Surabaya, Yogyakarta dan juga Solo. Namun untuk rute yang paling banyak penumpang didominasi tujuan Madura.

Salah satu penumpang tujuan Madura bernama Lina (40) menerangkan, dirinya memilih mudik setelah lebaran agar lebih nyaman selama perjalanan dan biaya yang di keluarkan lebih murah.

"Biar lebih nyaman aja sih karena kan mudiknya jauh nih ke madura, jadi daripada kena macet milihnya mudik setelah lebaran aja dan harga juga lumayan sedikit turun lah ya," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: