Pengakuan Ulama Makassar KH Baharuddin Soal Ganjar, Sering Meminta Saran Para Ulama Soal Kepemimpinan

Pengakuan Ulama Makassar KH Baharuddin Soal Ganjar, Sering Meminta Saran Para Ulama Soal Kepemimpinan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Rais Syuriah Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Makassar, KH Anne Gurutta Haji (AGH) Dr Baharuddin. 

Ganjar bertemu dengan Baharuddin di kediaman pribadinya di Jalan Jenderal Yusuf, Makassar, Sulawesi Selatan.

(BACA JUGA:Puan Beberkan Pertemuan Jokowi dengan Megawati di Teuku Umar, Ternyata Jokowi Membahas...)

"Ini silaturahmi saja, sudah kita jadwalkan untuk berbincang banyak hal. Tapi karena waktunya enggak banyak, saya hanya silaturahmi. Yah untuk bangun komunikasi lah," ujar Ganjar, Minggu, 8 Mei 2022. 

Ganjar mengaku sudah lama berniat menemui ulama di Makassar, salah satunya KH Baharuddin kini menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar.

Tetapi sempat tertunda karena pandemi Covid-19 melanda berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan kerja sama Pemprov Jateng bersama para ulama sudah terjalin. 

(BACA JUGA:Prabowo Ketemu Megawati, Pengamat: Kalau cuma Silaturahmi kan Bisa Lewat Telepon, Video Call, Beres Kan)

Salah satunya program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan wajib zakat bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Program ini, kata dia, bersama para ulama berupaya membantu mengentaskan kemiskinan dengan harapan mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

"Tentu saja peran para ulama seperti yang ada di sini saya kira sama. Saya ceritakan, bagaimana kita di Jawa Tengah juga selalu bekerja sama dengan MUI, dengan Baznas dengan berbagai aktivitasnya," papar Ganjar.

Sementara itu, KH Baharuddin mengapresiasi kedatangan Ganjar ke Makassar, bahkan programnya melibatkan para ulama dalam urusan pemerintahannya di Jateng.

(BACA JUGA:ASN Bahagia, Mendagri Tito Izinkan WFH Satu Minggu, Mulai 9 Mei hingga 16 Mei 2022, Kembali Masuk Senin Depan)

Bahkan, Ganjar sering meminta saran para ulama soal kepemimpinan hingga kebangsaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: