One Way di Tol Arah Jakarta, Kakorlantas: Mohon Pengertiannya, Cari Jalan Lain Saja

One Way di Tol Arah Jakarta, Kakorlantas: Mohon Pengertiannya, Cari Jalan Lain Saja

Arus Balik di tol mulai ramai-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

CIREBON, FIN.CO.ID - Polri menerapkan sistem one way di tol Arah Jakarta sejak Jumat, 6 Mei 2022.

 

Masyarakat yang terdampak one way diminta mencari jalan alternatif lainnya.

 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan kebijakan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way atau satu arah di tolenuju Jakarta untuk memperlancar arus balik Lebaran 2022.

 

(BACA JUGA:One Way Tol Arah Jakarta Akan Diterapkan 24 Jam Selama 3 Hari)

 

Karenanya dia meminta warga yang terdampak kebijakan one way menggunakan jalur alternatif atau arteri saat arus balik Lebaran 2022.

 

“Kepada masyarakat yang terdampak 'one way',  saya harapkan pengertiannya untuk dipersilakan memanfaatkan jalur arteri," ujar Firman dikutip Sabtu, 6 Mei 2022.

 

Ia menyarankan masyarakat yang memilih menggunakan jalur arteri untuk melakukan perjalanan pada malam hari karena kegiatan warga sekitar sudah menurun.

 

(BACA JUGA:Makin Padat, Antrean di Pelabuhan Bakauheni Mengular)

 

Firman menjelaskan kepadatan yang terjadi di jalan tol karena sudah mencapai batasnya dan diharapkan masyarakat bersedia berganti penggunaannya.

 

"Kapasitas jalan tol kita memang sudah mencapai limit, jadi kuncinya satu, yakni masyarakat mau bergantian, tolong disampaikan betul ini. Saat ini, kita prioritaskan yang mau arus balik terlebih dahulu," kata dia.

 

Penerapan sistem one way dilakukan pada masa puncak arus balik yang diperkirakan berlangsung pada Jumat (6/5) hingga Minggu (8/5) dengan durasi yang berbeda setiap harinya tergantung keadaan di lapangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: