Ribuan Pemudik Arus Balik Sudah Memenuhi Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi Menuju Jakarta

Ribuan Pemudik Arus Balik Sudah Memenuhi Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi Menuju Jakarta

Pemudik sepeda motor melintas di jalan raya Pantura Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Terjadi peningkatan jumlah pengendara pemudik yang melintas di Jalan Raya Pantura, Kabupaten Bekasi pada hari Kamis 5 Mei 2022.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra menjelaskan kenaikan kendaraan arus balik pemudik menuju Jakarta didominasi pengendara roda dua.

(BACA JUGA:Real Madrid Jumpa Liverpool di Final UCL, Ancelotti Terkenang Derby Merseyside Saat Ia Latih Everton)

"Sudah mulai terjadi peningkatan arus balik di Jalan Raya Pantura, mayoritas adalah pengendara sepeda motor," ucap Kompol Arga saat dikonfirmasi, Jumat 6 Mei 2022.

Lanjutnya ia menjelaskan tercatat 8.122 kendaraan yang telah melintas di Jalan Raya Pantura, penghitungan tersebut dilakukan pukul 00.00 WIB hingga 07.00 WIB

Dari total angka tersebut terbagi dalam jenis kendaraan, diantaranya 1.158 Kendaraan Roda Empat, 6.613 Kendaraan Roda Dua, 235 Angkutan Truk Barang dan juga 116 Bus Angkutan Penumpang.

"Apabila pada H+1 dan H+2 bercampur antara pemudik yang menuju Jawa Barat dan masyarakat yang mudik lokal, kalau sekarang mayoritas adalah pengendara yang hendak kembali ke Jakarta," ungkapnya.

(BACA JUGA:Liverpool Tembus Final Liga Champions Eropa, Luis Diaz Disebut Punya Kontribusi Besar)

Diperkirakan puluhan ribu kendaraan akan melintas di Jalan Raya Pantura mengarah Jakarta, angka yang tercatat tersebut diprediksi akan terus bertambah seiring berakhirnya masa cuti bersama.

"Angka terupdate masih kami kalkulasikan. Tapi, kira-kira hingga malam ini sudah lebih dari 40 ribuan kendaraan melintas menuju Jakarta," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: