Breaking News: One Way dan Contra Flow Diberlakukan Dari Tol Cipali Hingga Jakarta-Cikampek

Breaking News: One Way dan Contra Flow Diberlakukan Dari Tol Cipali Hingga Jakarta-Cikampek

PUluhan ribu kendaraan terpantau masuk Jakarta jelang libur Tahun Baru 2024-Foto : Dok/Jasa Marga-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas one way pada ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali), sejak Gerbang Tol (GT) Palimanan hingga KM 72 Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. 

Rekayasa one way itu dilakukan sejak pukul 21.30 WIB, Kamis 5 Mei 2022. 

(BACA JUGA:Polda Metro Akui Macet Akibat Arus Balik ke Jakarta Sulit Dihindari)

Kepolisian juga memberlakukan contra flow dua lajur, mulai dari Km 72 sampai dengan Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta direncanakan pada pukul 21.30 WIB

Contra flow satu lajur juga diberlakukan mulai dari Km 70 sampai dengan Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, telah diberlakukan sejak pukul 15.35 WIB.

"Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya di Jalan Tol Cipali (arah Palimanan) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah Palimanan," ujar Corporate Communcation and Community Group Head, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Kamis 5 Mei 2022 malam. 

(BACA JUGA:Horor! Tol Jakarta-Cikampek Macet 42 Km, Pemudik Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Jalur Arteri)

Heru mengimbau, atas diberlakukannya rekayasa lalu lintas tersebut oleh Kepolisian, maka bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju ke arah Cirebon dan Jawa Tengah, dapat melalui jalur alternatif di antaranya:

1. Keluar GT Karawang Barat Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke Jalan Raya Klari - Kosambi - Cikampek - Simpang Jomin - Pantura.

2. Keluar GT Karawang Timur Km 54 Jalan Tol Jakarta Cikampek dilanjutkan ke Klari - Pasar Kosambi - Simpang Jomin - Pantura.

3. Keluar GT Cikampek Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilanjutkan ke Simpang Jomin - Pantura.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Sedangkan bagi pengguna jalan dari dan menuju arah Bandung masih dapat menggunakan Jalan Tol Cipularang secara normal, karena hingga saat ini di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih diberlakukan contra flow.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080," pungkas Heru. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: