Dede Budhyarto Sebut Anies Baswedan Jualan Massa , Usai Menggelar Shalat Id di JIS

Dede Budhyarto Sebut Anies Baswedan Jualan Massa , Usai Menggelar Shalat Id di JIS

Suasana Masyarakat Jakarta melakukan Shalat idulfitri1443 H, di Jakarta International Stadium--twitter/ @aniesbaswedan

JAKARTA, FIN.CO.ID- Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto atau disapa kang Dede, menyoroti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menggelar Shalat idulfitri (Id), di Jakarta International Stadium (JIS).

Diketahui pada, Senin 2 Mei 2022 Anies Baswedan bersama ribuan masyarakat Jakarta melaksanakan shalat Id di tempat JIS.

Melalui akun twitternya, Kang Dede menyebut bahwa Anies Baswedan merupakan minim prestasi kerja. Selain itu gelar shalat di JIS hanya jualan massa dengan memanfaatkan fasilitas olahraga.

"Tak punya prestasi kerja hanya 'pembangunan untuk pemandangan mata' di DKI Jakarta." ucap Dede BUdhyarto sebagimana dikutip FIN dari @kangdede78 pada Rabu, 4 Mei 2022.

"Jalan satu-satunya jualan massa dengan memanfaatkan fasilitas olahraga, Gubernur DKI terburuk sepanjang sejarah," sambungnya.

Dede Budhyarto juga menyebut bahwa Anies Baswedan melakukan jualan 'Politik Indentitas' mengunakan stadion JIS untuk sholad ID.

"Untuk jualan 'politik Indentitas' yang akan digunakan ketika @aniesbaswedan copra capres, maka Stadion JIS digunakan untuk sholat IED," ucapnya.

"Karena kalo pake area Monas identik dengan gerombolann radikalis. Padalah dari jaman baheula Sholat Ied warga Jakarta dipusatkan di Masjid Istiqlal," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Anies  melaksanakan Salat Idulfitri di JIS  bersama keluarganya yakni istri, Fery Farhati, serta empat anak-anaknya.

Salat Idulfitri di JIS dimulai pukul 07.00 WIB dengan Khatib Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustaz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Ribuan jemaah mengikuti salat Idulfitri pertama di JIS dengan kapasitas yang disediakan mencapai 8 ribu hingga 20 ribu orang.

Mereka mendatangi JIS sejak pukul 04.00 WIB yang didominasi warga Jakarta Utara dan sekitarnya.

(BACA JUGA:Anies Gandeng Pasha 'Ungu' Meriahkan Malam Takbir di JIS)

Anies Baswedan mengatakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: