Salat Lebaran di Masjid At-Thohir, Erick Thohir: Spesial untuk Saya dan Keluarga

Salat Lebaran di Masjid At-Thohir, Erick Thohir: Spesial untuk Saya dan Keluarga

Erick Thohir dan keluarga salat Idul Fitri di Masjid At-thohir--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Rona bahagia benar-benar terpancar dari keluarga Thohir di momen perayaan Idul Fitri 1443 H. Kebahagiaan itu lantaran mereka pertama kali menyelenggarakan shalat Idul Fitri perdana di Masjid At-Thohir di kawasan Depok, Jawa Barat.

Lewat unggahan di akun instagram pribadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir @erickthohir mengakui Idul Fitri tahun ini sangat spesial bagi keluarganya. 

“Tahun ini menjadi lebaran yang spesial untuk saya dan keluarga Karena kami bisa shalat Eid di masjid yang kami bangun untuk ayah kami, Masjid At-Thohir,” tulis Erick Thohir yang dikutip pada, Senin 3 Mei 2022.

(BACA JUGA:Rakyat Kecewa Jokowi Tidak Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Roy Suryo: Pejabat Sah-sah Saja Ambyar)

Menurut Erick Thohir, Idul Fitri 2022 menjadi momentum kebangkitan usai dihantam pandemi Covid-19. Kini, Pemerintah telah memberikan kebebasan kepada umat beragama untuk menjalankan ibadahnya secara leluasa, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

“Lebaran ini juga bermakna kebangkitan. Setelah dua tahu pandemi, kini diberi sedikit keleluasaan beribadah dan bersilaturahmi bersama masyarakat di hari yang mulia ini,” ucapnya. 

“Alhamdulillah ramai sekali. Tentu ini bagian dari masyarakat karena dalam pembangunan masjid tidak hanya fisiknya, tapi bagaimana masyarakat juga melakukan ibadah dan aktivitas lain di sini," tambahnya. 

(BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Salat Idul Fitri di Gedung Agung Yogyakarta)

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu meminta seluruh pihak menjadikan Idul Fitri titik waktu untuk memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong. Khususnya, untuk memulihkan perekonomian nasional.

Dia meyakini sinergitas dan kerja keras bersama akan mandorong pertumbuhan ekonomi. "Mari kita sambut hari kemenangan dengan penuh suka cita dan niat untuk berbuat lebih baik ke depan," pungkasnya.

Masjid At-Thohir diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 9 Maret 2022. Masjid yang berlokasi di Jalan Hj. Mohammad Thohir, kawasan Kompleks Podomoro, Tapos, Kota Depok merupakan dedikasi Menteri BUMN Erick Thohir untuk sang ayah. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: