Rakyat Kecewa Jokowi Tidak Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Roy Suryo: Pejabat Sah-sah Saja Ambyar

Rakyat Kecewa Jokowi Tidak Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Roy Suryo: Pejabat Sah-sah Saja Ambyar

Presiden Jokowi salat Idulfitri di halaman Gedung Agung, Istana Yogyakarta, Senin (02/04/2022). (Foto: BPMI Setpres) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pakar telematika, Roy Suryo menanggapi para pejabat pemerintahah seperti Presiden Jokowi  tidak memilih Masjid Istiqlal untuk Shalat Idulfitri.

Para pejabat seperti Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri Agama Yaqut tidak memilih Shalat idul fitri di Masjid Istiqlal melainkan di tempat lain.

Hal tersebut menjadi pertanyaan bagi masyarakat, karena Masjid Istiqlal menjadi paling disorot ketika menjelang lebaran.

Roy Suryo melalui akun Twitter pribadinya mengatakan, bahwa untuk ibadah seseorangan tidak patut dipertanyakan karena itu urusan pribadi dengan pencipta.

Dalam twettnya, Roy Suryo posting berita dengan judul 'Wakil Ketua MPR Sebut Warga Kecewa Jokowi Sholad ID di Yogya, Netizen: Minder Sama Anies, Makanya Lari ke Jogja.

"Kita memang tidak perlu menanyakan Apa, Dimana dan Bagaimana cara beribadah seseorang, karena itu pribadi, hubungan vertikal dengan sang pencipta," ucap Roy Suryo sebagaimana dikutip FIN dari @KRMTRoySuryo2 pada Selasa, 3 Mei 2022.

"Namun jika Ybs adalah pejabat publik bisa dimaklumi sah-sah saja orang berharap (demi kebaikan) untuk tahu soal Presiden dan Menteri Agamanya ini. AMBYAR," Sambungnya.

(BACA JUGA:Jokowi Larang Makan Disaat Halal Bihalal Tapi Jamu Prabowo dengan Opor Ayam, Roy Suryo: 'Selamat Hari Raja')

(BACA JUGA:Jokowi Soroti Wakil Indonesia Raih Medali Emas Kejuaraan Asia 2022, Ini Kata Pramudya/Yeremia)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Gedung Agung Yogyakarta pada Senin, 2 Mei 2022 besok.

"Shalat di Istana Yogya (Gedung Agung)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Shalat Id tersebut pun hanya dihadiri oleh kalangan terbatas. Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo diketahui telah berada di Yogyakarta sejak Sabtu, 30 April 2022.

Jokowi sebelumnya memang mengatakan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Yogyakarta.

Sejak tiba di Yogyakarta, Jokowi menyempatkan diri untuk membagikan sembako di sekitar Gedung Agung pada Sabtu (30/4).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: