Nasional

Jokowi: Dunia Didera Ketidakpastian oleh Krisis, Pandemi, atau Perang, tapi Pendidikan Tak Boleh Terabaikan

fin.co.id - 02/05/2022, 20:35 WIB

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah siswa SD.Jokowi menyebut, dunia pendidikan tidak boleh terabaikan oleh krisis yang tengah melanda dunia. (setkab)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa di saat dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang. 

Jokowi menegaskan, pendidikan bagi anak-anak Indonesia tidak boleh terabaikan.

(BACA JUGA: Lebaran Bareng, Prabowo Akui Cocok dengan Jokowi, Makan Opor Ayam, Bakso dan Tempe Bacem)

“Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” ujar Jokowi lewat akun twitter pribadinya @Jokowi.

Unggahan Jokowi tersebut bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Senin (02/05/2022).

Jokowi juga menambahkan, pendidikan adalah salah satu modal untuk menuju Indonesia maju.

“Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju,” ujarnya, Senin, 2 April 2022.

(BACA JUGA: Jokowi Minta Pemudik Balik Lebih Awal dari Kampung Halaman, Jangan Semua Arus Baliknya Sabtu dan Minggu )

Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa pandemi telah mendorong transformasi di dunia pendidikan di tanah air.

“Kita dulu tidak membayangkan bahwa proses belajar mengajar dilakukan melalui daring, karena pandemi kita telah bisa melewati dan melakukan dengan sangat baik," katanya. 

"Dunia pendidikan kita telah melakukan reformasi luar biasa di era pandemi ini,” sambung Pramono lewat video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Seiring dengan situasi pandemi yang terus terkendali pada level yang rendah, Seskab berharap transformasi di dunia pendidikan dapat terus diakselerasi.

(BACA JUGA: Ade Yasin di OTT KPK, Wabup: Saya Memohon Keikhlasan Hati Warga Kabupaten Bogor Mendoakan )

“Saya berharap, dunia pendidikan kita semakin maju, akan membuat anak didik kita semakin bisa bertarung di dunia internasional dalam dunia pendidikan,” katanya.

Menutup pernyataannya, tak lupa Seskab Pramono Anung mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan pendidikan Indonesia.

Admin
Penulis
-->