Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Siap Tampung 2.500 Jemaah Salat Idulfitri

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Siap Tampung 2.500 Jemaah Salat Idulfitri

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, pada malam hari ini tengah mempersiapkan kawasan masjid untuk menyelenggarakan salat Idulfitri.

Sekjen Masjid Al-Barkah Kota Bekasi Mustain menjelaskan, malam ini para panitia tengah melakukan persiapan di dalam area masjid.

(BACA JUGA:Besok Idul Fitri, Jokowi Shalat Id di Gedung Agung Yogyakarta)

"Malam ini kami pengurus Masjid Agung Al-Barkah sedang menyiapkan sarana dan prasarana pelaksanaan salat Id besok," ucap Mustain saat dikonfirmasi fin.co.id Minggu 1 Mei 2022 malam.

Mustain menerangkan, salat Idulfitri tahun ini, kapasitas masjid dapat menampung sebanyak 2.500 jemaah.

Pengurus masjid juga telah menyiapkan halaman depan masjid dan juga jalan raya guna antisipasi membludaknya jemaah yang akan melaksanakan salat Id.

"Dari sisi tempat, kami telah koordinasi dengan polres dan dishub terkait pemakaian area jalan sekitar masjid untuk digunakan salat jika masjid tidak menampung jemaah," ungkapnya.

(BACA JUGA:Malam Takbiran, 30.000 Kendaraan Masih Akan Padati Jalan Tol untuk Mudik Lebaran)

Lanjutnya ia menerangkan dari sisi kebersihan halaman masjid, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan juga petugas pemadam kebakaran telah dipersiapkan untuk melakukan pembersihan di area masjid malam ini.

"Dari sisi kebersihan luar masjid kita koordiansi denga dinas LH dan Damkar sehingga malam ini dilakukan penyemprotan dan pembersihan lingkungan area sekitar masjid (lapangan dan jalan raya)," jelasnya.

Mustain mengimbau, kepada warga Kota Bekasi yang rencananya akan melakukan salat di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat berada di lingkungan masjid. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: