Timnas Indonesia U-23 Resmi Diperkuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman

Timnas Indonesia U-23 Resmi Diperkuat Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman

Timnas Indonesia U-23 Resmi Diperkuat Egy Maulana dan Witan Sulaiman--laman pssi.org

JAKARTA, FIN.CO.ID- Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 secara resmi sudah melengkapi 20 pemain setelah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, dan Saddil Ramdani didaftarkan dalam squad Garuda.

Kehadiran trio lini serang Egy, Witan, dan Saddil diharapkan bisa menjadi momok yang menakutkan bagi Timnas Indonesia U-23 ketika berlaga di SEA Games 2021.

Egy maulana, Witan Sulaiman,dan Sadil Ramdani telah mengikuti pelatihan pematangan strategi di lapangan B. Latihan berlangsung selama dua jam dengan intensitas tinggi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menjelaskan, bahwa para pemainya tampak bersemangat dan antusias dalam menjalani latihan. Selain itu kondisi para Egy, Sadil, dan Witan sangat membaik. 

"Hari ini, program latihan dengan intensitas tinggi. Dua hari ini intensitas tinggi. Ketika pindah ke Vietnam, fokus conditioning, Untuk kondisi (tiga) pemain tersebut baik, performa dan kondisinya," ucap Shin Tae-yong seperti dilansir FIN dari situs PSSI, PSSI.org. pada Minggu, 1 Mei 2022.

(BACA JUGA:Sempat Ikuti TC dan Tak Masuk Skuat Timnas U-23 ke SEA Games 2021, Ini Kata Wonderkid Persib Bandung)

(BACA JUGA:Terkuak! Ketum PSSI Ungkap Alasan Pratama Arhan Enggan Gabung Timnas U-23 ke SEA Games 2021)

Shin Tae Yong meneruskan dari ketiga pemain yang dipanggil, Saddil Ramdani harus terus berjaga kondisinya, sebab belum lama harus melakoni pertandingan bersama Sabah FC.

"Senang karena gabung lagi. Semoga Saddil memberikan yang terbaik dan bisa memberikan beribu persen," kata Saddil Ramdani.

"Kondisi sekarang mungkin belum 100 persen. Personel tim lain sudah mempersiapkan diri, fisik dan mental. Kami bertekad berjuang keras demi raih emas Indonesia di ajang SEA Games 2021," tambahnya.

Sabah FC memberikan izin kepada Saddil, namun sang pemain harus kembali mengingat ada laga pada tanggal 10 dan 17 Mei.

Saddil Ramdani hanya bisa bermain untuk laga pertama Grup A melawan Vietnam dan bisa tampil lagi jika Garuda Muda lolos ke semifinal.

Pelatih Shin Tae-yong juga berharap banyak kepada Saddil Ramdani. Terlebih jika ambisi untuk meraih emas tercapai.

"Tujuan kami masuk final dan menjadi juara, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," jelas Shin Tae-yong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: