Arus Mudik Landai, Kini Giliran Jalur ke Pusat Perbelanjaan Kota Bekasi Padat

Arus Mudik Landai, Kini Giliran Jalur ke Pusat Perbelanjaan Kota Bekasi Padat

Arus lalu lintas di seputar lokasi pusat perbelanjaan di Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Arus lalu lintas di jlaur mudik di Kota Bekasi, Jawa Barat pada H-1 Idul Fitri lancar. Namun, kini kepadatan justru terlihat di jalur pusat perbelanjaan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Ganda Siburian mengatakan situasi arus lalu lintas di jalur mudik hari ini dalam kondisi landai.

Kini sejumlah jalan banyak dilalui warga yang berduyun-duyun ke pusat perbelanjaan.

(BACA JUGA:Pusat Perbelanjaan Mulai Bergairah)

"Situasi jalur mudik kota bekasi hari ini cukup landai diprediksi nanti sore akan padat lagi, yang akan menjadi perhatian kita adalah di sini di pusat perbelanjaan ya karena satu minggu terakhir ini pengunjungnya sangat padat," ucapnya, Minggu 1 Mei 2022.

Menurut AKP Ganda Siburian puncak lalu lintas pemudik yang melintas jalur mudik di Kota Bekasi sudah terjadi pada Jumat 29 April 2022 lalu dan pada Sabtu malam sempat ada lonjakan namun tidak seramai hari sebelumnya.

"Puncaknya H-3 kemarin ya hari Jumat sama tadi malam itu yang benar-benar bisa kita lihat peningkatan yang sangat signifikan, tapi tetap di jalur mudik tidak ada kemacetan," ungkapnya.

(BACA JUGA:Pemudik dari Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Membludak, Diperkirakan Tanggal 28-30 Puncak Mudik)

Lanjutnya AKP Ganda Siburian memastikan keramaian dan kemacetan pada hari ini disebabkan oleh beberapa mall yang lokasinya berada di jalur mudik, pihaknya juga memastikan pada hari ini tidak terlihat secara signifikan pemudik yang melintas walau tetap terpantau ada beberapa pemudik yang masih melintas.

"Betul kemacetan karena mall bukan karena pemudik, karena membludak pengunjung mall nya saja, kalau kemacetan mudik untuk di wilayah kita periode hari ini sudah tidak terlalu signifikan," jelasnya.

Walau para pemudik secara umum tidak banyak yang melintas pada hari ini, pihaknya tetap merencanakan pencegahan situasional di jalur mudik guna mengantisipasi adanya penumpukan.

"Tetap kita lakukan langkah-langkah pemecahannya dengan contraflow ya, jadi kita akan menggunakan contra flow dari sini (Jalan Kh Norr Ali arah Jakarta) menuju ke sana (KH Noer Ali arah ke Bekasi) untuk bisa mengalir yang arah jakarta, kalau kita biarkan semua disini stak seperti dua hari terakhir ini," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: