Pemudik dari Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Membludak, Diperkirakan Tanggal 28-30 Puncak Mudik

Pemudik dari Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Membludak, Diperkirakan Tanggal 28-30 Puncak Mudik

Pemudik dari Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Membludak, Diperkirakan Tanggal 28-30 Puncak Mudik--

BEKASI, FIN.CO.ID - Keberangkatan pemudik menggunakan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dari kawasan agen Bulak Kapal Bekasi para hari ini mengalami lonjakan yang sangat besar.

Menurut pantauan FIN.CO.ID para penumpang yang akan berangkat sudah memenuhi di ruangan agen bus untuk menunggu kedatangan bus yang akan mereka gunakan, keberangkatan pemudik pada hari ini pun terlihat berbeda dari hari beberapa hari sebelumnya.

Wahyu salah satu pengurus agen bus di area Bulak Kapal Bekasi, mengaku bahwa kenaikan jumlah penumpang terjadi sangat drastis pada harini ini.

(BACA JUGA:Ada Kaos Bertulis 'Anies Presiden' Saat Lepas Mudik Gratis, PSI Bereaksi Keras)

"Hari ini udah ada kenaikan banget mas, soalnya hari ini kan udah hari pertama libur nih perusahaan," ucap wahyu saat ditemui fin.co.id di Bulak Kapal Kamis 28 April 2022.

Menurut wahyu ramainya penumpang pada hari ini sudah terjadi sejak pagi hari, dikarenakan ada juga penumpang bus yang lebih memilih berangkat ke kampung halaman saat pagi hari.

"Mulai dari tadi pagi mas penumpukannya karena kan penumpang banyak juga yang milih jam keberangkatan pagi, kebrangkatan tadi pagi lumayan banyak juga," ungkapnya. 

(BACA JUGA:Info Mudik Terkini Tol Cikampek, Kendaraan Semakin Padat, Waspada Jalan Licin Sehabis Hujan)

Wahyu menjelaskan penumpukan penumpang semakin ramai pada sore hari nanti, untuk kebrangkatan sore hari rata rata didominasi oleh bus yang memiliki rute ke area jawa timur dan juga Denpasar Bali.

"Ini pagi tadi padet, siang lumayan lenggang karena kebrangkatan dikit dan nanti biasanya akan menumpuk lagi sore rara rata penumpang tujuan surabaya, madura, malang sama wilayah ujung kaya banyuwangi dan bali," jelasnya.

Perlu diketahui untuk pemesanan tiket per hari Senin 25 April 2022 lalu sudah penuh terutama untuk rute tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah, para pengelola agen bus juga memperkirakan puncak pemudik yang berangkat menggunakan bus AKAP melalui Bulak Kapal Bekasi akan terjadi mulai tanggal 28 sampai dengan 29 April 2022.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: