Simak! Ada Bensin Gratis dari Polres Metro Tangerang Kota Bagi Pemudik

Simak! Ada Bensin Gratis dari Polres Metro Tangerang Kota Bagi Pemudik

Simak! Polres Metro Tangerang Kota Sediakan Bensin Gratis Bagi Pemudik--PMJ news

TANGERANG, FIN.CO.ID- Polres Metro Tangerang kota menyediakan fasilitas Bensin gratis bagi para pemudik yang akan menuju kampung halamanya.

Polres Metro Tangerang kota membuka bensin gratis bagi pemudik di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sebanyak 150 hingga 200 liter bensin gratis tersedia bagi pemudik. Selain itu para pengendara bisa mendapatkan makanan dan minuman untuk beristirahat.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin.

"Di sini fasilitas kesehatan untuk istirahat makan minum sekadarnya dan juga bensin bagi yang membutuhkan dan semuanya gratis bisa diperoleh oleh saudara-saudara kita yang mudik," ucap Komarudin dikutip FIN dari PMJ pada Minggu, 1 April 2022.

(BACA JUGA:H-1 Lebaran, Polda Metro Jaya Prediksi 13 Juta Warga Tinggalkan Jakarta untuk Mudik)

(BACA JUGA:52.317 Kendaraan Pemudik Tercatat Melintas di Jalur Mudik Kota Bekasi, Arus Lalu Lintas Terpantau Lancar)

Komarudin meneruskan, fasilitas bensin gratis memang diberikan untuk pemudik yang melakukan perjalanan jarak jauh. Pos pantau ini terletak di jalur yang kerap digunakan pengguna sepeda motor menuju pulau Sumatera.

"Karena kita menghitung jika dari Jakarta menuju Lampung, di Jatiuwung ini adalah titik lelah pertama. Oleh karena itu ada fasilitas istirahat, makanan dan bensin gratis," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota mendirikan sembilan pos pengamanan (Pospam) yang disebar di sejumlah titik untuk memantau mudik Lebaran 2022. Selain untuk pos pengamanan, posko ini digunakan sebagai pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan sembilan posko tersebut akan mulai aktif secara serentak pada H-7 di seluruh titik lokasi yang telah dipetakan.

"Di kota Tangerang akan digelar sebanyak empat pos pengamanan, empat pos pelayanan dan 1 pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi," ungkap Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (19/4/2022).

Dia menambahkan, nantinya di pos-pos tersebut akan disediakan berbagai fasilitas agar pemudik dapat beristirahat sejenak. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenaga medis.

(BACA JUGA:Tak Sedikit Pemudik yang Pilih Pesawat Jadi Angkutan Lebaran, Begini Faktornya)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: