Terminal Kalideres Telah Berangkatkan 10 Ribu Penumpang

Terminal Kalideres Telah Berangkatkan 10 Ribu Penumpang

mudik-Issak Ramdhani-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID- Kepala Terminal Kalideres Jakarta Revi Zulkarnain mengatakan bahwa Terminal Kalideres telah memberangkatkan sebanyak 10.349 penumpang sejak H-7 atau Senin 25 April hingga H-2 atau Sabtu 30 April 2022 pagi, dengan 806 bus regular dan 48 bus bantuan.

"Data terakhir pada H-2 atau Sabtu (30/4) pukul 08.00 WIB, penumpang yang berangkat adalah 302 orang dengan 30 bus dan mayoritas tujuannya Jawa Tengah. Dengan demikian, jumlah penumpang yang berangkat sejak H-7 sampai pagi ini mencapai 10.349," ujar Revi kepada Antara di Jakarta, Sabtu 30 April 2022.

Dilansir Antara, calon pemudik masih terus berdatangan menuju Terminal Kalideres untuk pulang ke kampung halaman.

(BACA JUGA:Saat Mudik Gratis Bareng Pemprov DKI Jakarta, Pengamat: Jadi Solusi di Tengah Kondisi Keuangan Terbatas )

Namun demikian, seluruh penumpang menempati ruang tunggu yang telah disediakan pengelola terminal, sehingga tidak terlihat penumpukan penumpang maupun antrean tiket yang mengular di lingkungan terminal.

Menurut Revi, kebanyakan perusahaan otobus telah menjual tiket bus secara online beberapa hari sebelum dimulainya arus mudik.

"Untuk tiket online kebanyakan sudah habis, terutama tujuan Padang dan Jawa Tengah," ujar Revi.

(BACA JUGA:Di Tengah Guyuran Hujan, Dua Pemudik Tersasar dan Kebingungan Usai Diturunkan Bus yang Membawa Mereka)

Menurutnya, tiket online untuk keberangkatan mulai dari 26 April 2022 sampai 30 April 2022 kebanyakan sudah habis terjual.

Namun PO tetap menjual tiket di terminal untuk dapat mengangkut penumpang menggunakan bus bantuan, sehingga masyarakat yang datang langsung ke terminal pada hari keberangkatan tetap dapat terlayani.

Diketahui, puncak arus mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, terjadi pada H-3 atau Jumat (29/4) dengan memberangkatkan 4.172 penumpang menggunakan 253 bus ditambah 39 bus tambahan.

"Puncak arus mudik di Terminal Kalideres dari data sementara itu Jumat 29 April 2022," kata Revi.

Dari seluruh keberangkatan tersebut, mayoritas tujuan bus yang berangkat adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: