Netflix Makin Hati-hati Pake Budget, Satu Serial Lagi Kena Cancel, Total Sudah 10 di 2022 Ini

Netflix Makin Hati-hati Pake Budget, Satu Serial Lagi Kena Cancel, Total Sudah 10 di 2022 Ini

Netflix, Image Credit: Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Netflix semakin gencar menjalankan misi pembatalan program mereka sendiri. Mulai kehilangan banyak subscriber, Netflix semakin ketat menggunakan budget-nya.

Kali ini serial  "Space Force" yang dibintangni komedian Steve Carrell jadi 'korban' terbaru kebijikan raksasa streaming itu.

Baru saja menayangkan season 2-nya pada Febrari tahun ini, Space Force yang debut musim pertamanya 2010 itu, gagal mendapatkan perpanjangan musim.

(BACA JUGA:Bakal Kehilangan Jutaan Pelanggan, Netflix Cancel Sejumlah Serial dan Film Original)

Menariknya lagi, Space Force sendiri masuk dalam daftar nomor 7 tontonan terpopuler untuk kategori original keluaran Netflix.

Space Force sendiri mengisahkan tentang suasana di pangkalan Luar Angkasa AS, yang struggle untuk menunjukan eksistensi mereka sebagai salah satu badan negara.

Sejak awal Space Force memang memiliki review yang bercampur aduk, ada yang menikmatinya namun tidak sedikit pula yang menunjukan respon sebaliknya.

Dengan demikian, Space Force masuk dalam 10 daftar serial yang di-cancel Netflix hingga April 2022 ini.

Berikut daftarnya menurut Gamespot:

1. Gentefied
2. Cooking with Paris
3. Stranger Things (baru akan di-cancel pada season 5)
4. Never Have I Ever (baru akan di-cancel pada season 5. The Baby-Sitters Club
6. Archive 81
7. Locke & Key
8. On The Verge
9. Raising Dion
10. Space Force

2022 Bad Year untuk Netflix

Tahun 2022 sepertinya bukan tahun yang baik untuk layanan streaming terbesar, dalam hal ini Netflix.

Menurut laporan terbaru daru The Wrap, via TechRadar, Netflix sudah meng-cancel beberapa tayangan originalnya, tidak hanya serial namun juga sejumlah film.

Penyebabnya menurut TechRadar, ada kaitannya dengan masalah pelanggan termasuk masalah finansial di internal perusahaan.

Turunnya market value dan jumlah subscriber Netflix, semenjak permulaan tahun 2022 ini, adalah alasan di balik banyaknya acara Netflix yang lagi-lagi kena cancel.

Bagian produksi animasi Netflix disebut jadi dapartemen yang paling kena imbasnya.

Baru-baru ini, Netflix baru saja mengumumkan jika layanan streaming raksasa itu, kehilangan 200 ribu pelanggan, sejak di mulainya tahun 2022.

Yang memperburuk kondisi ini, semenjak Netflix menarik layanannya dari Rusia, akibat invasi ke Ukraina, mereka harus kehilangan 700 ribu pelanggan lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: