Bakal Kehilangan Jutaan Pelanggan, Netflix Cancel Sejumlah Serial dan Film Original

Bakal Kehilangan Jutaan Pelanggan, Netflix Cancel Sejumlah Serial dan Film Original

Netflix, YouTube, Apple TV, Image oleh yousafbhutta dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tahun 2022 sepertinya bukan tahun yang baik untuk layanan streaming terbesar, dalam hal ini Netflix.

Menurut laporan terbaru daru The Wrap, via TechRadar, Netflix sudah meng-cancel beberapa tayangan originalnya, tidak hanya serial namun juga sejumlah film.

Penyebabnya menurut TechRadar, ada kaitannya dengan masalah pelanggan termasuk masalah finansial di internal perusahaan.

(BACA JUGA:Cara Streaming di Monitor tanpa Konek ke PC)

Turunnya market value dan jumlah subscriber Netflix, semenjak permulaan tahun 2022 ini, adalah alasan di balik banyaknya acara Netflix yang lagi-lagi kena cancel.

Bagian produksi animasi Netflix disebut jadi dapartemen yang paling kena imbasnya.

Baru-baru ini, Netflix baru saja mengumumkan jika layanan streaming raksasa itu, kehilangan 200 ribu pelanggan, sejak di mulainya tahun 2022.

Yang memperburuk kondisi ini, semenjak Netflix menarik layanannya dari Rusia, akibat invasi ke Ukraina, mereka harus kehilangan 700 ribu pelanggan lainnya.

Netflix sendiri memperkirakan bakal kehilangan dua juta pelanggan lain di pertengahan tahun ini.

Akibatnya, Netflix pun harus mengambil langkah aman, dengan cara meng-cancel beberapa produksi serial dan filmnya, yang kini baru memasuki tahap pengerjaan.

Tidak jelas berapa banyak acara Netflix yang bakal kena cancel, akan tetapi Stranger Things, The Witcher, Arcame dan sekuel Squid Game di sebut masuk dalam daftar aman.

Beberapa Tayangan Netflix yang Kena Cancel di 2022

Belum sebulan memasuki 2022, Netflix dilaporkan sudah meng-cancel dua acara mereka. Berikut seperti dilaporkan What's on Netflix.
Gentefield

Salah satu di antaranya adalah Gentefield. Mengisahkan tentang perjuangan keluarga Morales, dalam menyelamatkan kedai taco peninggalan kakek mereka.

Cooking with Paris

Yang satu ini sebenarnya cukup mengejutkan, Sebuah acara memasak yang dipandu Paris Hilton dan teman-teman selebritisnya, harus di-cancel pada musim pertama mereka .

Kurang mendapatkan atensi penonton yang diharapkan, disebut jadi alasan Netflix meng-cancel acara yang juga melibatkan Kim Kardashian, Nikki Glasser dan Demi Lovato di dalamnya ini.

Archice 81
Menariknya, Archive 81 ini memiliki rating bagus di Rotten Tomatoes. 86 Persen bukanlah angka yang kecil jika bicara rating di situs kenamaan itu.

Netflix sendiri sempat mendapuk Archive 81 sebagai tontonan wajib ditonton, khususnya bagi mereka para pecinta horor.

Namun sepertinya semua itu tidak menjadi jaminan, sebuah acara bisa bertahan lama di Netfix.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: