Bekasi

Pemudik Bermotor Dominasi Jalur Mudik Kalimalang Bekasi, Kepadatan Tak Terelakkan

fin.co.id - 29/04/2022, 18:13 WIB

Pemudik bermotor mulai padati jalur Kalimalang Kota Bekasi

BEKASI, FIN.CO.ID - Kepadatan arus lalulintas sudah mulai terjadi di jalan KH Noer Ali, wilayah Kalimalang Kota Bekasi. Arus lalu lintas pada sore hari ini, Jumat 29 April 2022 didominasi oleh pemudik yang menggunakan sepeda  motor. 

Dari pantauan langsung reporter fin.co.id di Pos Pemantauan Mudik Sumber Artha Kota Bekasi, terlihat jalur mudik itu didominasi oleh para pemudik bermotor.  Para pemudik bermotor itu lengkap membawa barang bawaan, mulai dari  tas hingga kardus yang diletakkan pada bagian bagian depan.

(BACA JUGA: Sistem First In First Out, Menhub: Pemudik Via Silahkan Merak Datang Sesuai Jadwal Keberangkatan Kapal)

Dari pantauan arus lalin, terlihat kondisi jalan ramai lancar. Tampak ada beberapa titik dari arah Jakarta yang menjadi sumber kemacetan oleh para pemudik.

Titik tersebut menjadi sumber kemacetan dikarenakan merupakan pertigaan jalan untuk masuk ke area pemukiman padat penduduk, titik kemacetan tersebut diantaranya berada di pertigaan JL. KH. Noer Ali dengan JL. H. Naman dan pertigaan JL. Raya Kalimalamh dengan JL. Raden inten.

Terpantau saat ini di dua titik kemacetan tersebut sudah disiagakan petugas kepolisian yang berjaga guna memperlanjar jalan utama pemudik yang akan mengarah ke wilayah Cikampek.

Selain itu reporter fin.co.id juga menyempatkan melakukan pemantauan  langsung di wilayah agen bus Sumber Artha bekasi. Dari pengamatan terlihat penumpukan penumpang terjadi di agen bus tersebut sore hari ini.

(BACA JUGA: Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Bekasi, Imbas Bus Terlambat Datang Akibat Terjebak One Way)

Area parkiran bus pun sudah terisi oleh bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang sudah bersiap untuk mengantar para pemudik berangkat ke kampung halaman.

Tidak hanya bus AKAP, terlihat ada pula bus pariwisata yang sudah disiagakan untuk menjadi armada tambahan pada mudik lebaran tahun ini.

Dihimbau kepada para pengendara yang akan mudik melalui jalan raya kalimalang untuk tetap berhati hati, serta untuk selalu menjaga jarak serta beristirahat jika sudah dalam kondisi lelah. (Tuahta Simanjuntak)

Admin
Penulis
-->