Terungkap! FKTMB Sebar Kaos 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' Sebanyak 50

Terungkap!  FKTMB Sebar Kaos 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' Sebanyak 50

Ini dia penyebar kaos Anies Baswedan Presiden Indoneisa FKTMB--twitter / FKTMB

JAKARTA, FIN.CO.ID- Terungkap penyebar kaos bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' merupakan Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB). Dan sebanyak 50 kaos yang disebar. 

Sebagaimana diketahui, kaos bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' menjadi polemik di media sosial.

Viralnya kaos tersebut, FKTMB memberikan klarifikasi melalui postingan video yang diunggah melalui akun Twitternya.

Ronald selaku warga Tanah Merah mengaku, bahwa kaos bergambar Anies Capres dibuat oleh warga Tanah Merah dan membagikan kepada pemudik.

Lanjut,Ronald membuat kaos Anies capres berdasarkan inisiatif FKTMB tanpa sepengetahuan Anies Baswedan.

"Kami menyatakan bahwa kaos Anies capres kami yang bagikan jumlahnya hanya 50, dibuat oleh warga tanah merah, kami lakukan tanpa kordinasi dengan Pak Anies dan Pemprov DKI," ucap Ronald seperti dikutip FIN dari @fktmb pada Jumat, 29 April 2022.

(BACA JUGA:Naufal Firman Yursak Sebut Jubir PSI Sigit Widodo: Centang Biru Penyebar Hoax Enaknya Diapain?)

(BACA JUGA:PSI Tuduh Gubernur Jakarta Bagikan Baju 'Anies Presiden Indonesia', Kader Golkar: Itu Mah Kerjaan Mereka)

Diketahui FKTMB membuat kaos capres Anies  tersebut bertujuan untuk mendorongnya menjadi Presiden karena sudah menempati janjinya.

"Kami ingin mendorong pak Anies sebagai Presiden, kami warga tanah merah sudah melihat kerja nyata Pak Anies dalam membangun kampung Tanah Merah. Kami suka pemimpin menepati janji dan amanah seperti Anies. dan akan terus mendorong jadi Presiden, dengan izin atau tidak kita tetap kampanyekan," ucapnya.

"Soal ini pak Anies memang tidak tau, ini memang dari kami warga Tanah Merah tidak memberitahu siapapun dan pak Anies tidak tau. Kami bukan bawahan pak Anies juga buat apa kami lapor, yang kami mau hanya pak Anies menjadi Presiden terbaik bagi warga Tanah Merah. Urusan kami sebagai rakyat itu clear kami warga Tanah Merah bukan utusan Pak Anies," sambungnya.

(BACA JUGA:Roy Suryo Soal Tuduhan Anies Baswedan Bagikan Kaos Kampanye: Gentle Saja Minta Maaf Ambyar)

Sebelumnya, Pemprov DKI mengadakan program mudik gratis yang diselenggarakan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Rabu, 27 April 2022.

Dalam acara program mudik tersebut, terdapat sejumlah orang peserta mudik menggunakan kaos bergambar Anies yang bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden Indonesia'.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: