Viral, Tangkap Jambret Polisi Malah Dikeroyok Massa di Cakung

Viral, Tangkap Jambret Polisi Malah Dikeroyok Massa di Cakung

Ilustrasi pengeroyokan-dok-Net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aksi pengeroyokan terhadap seorang anggota polisi terjadi Cakung, Jakarta Timur.

Tepatnya anggota Polsek Cakung dikeroyok massa saat menangkap penjambet HP di Jalan Dr Rajiman, Cakung, Jumat, 29 April 2022 pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma membenarkan anggotanya dikeroyok massa. Korban atas nama Aipda Alim saat itu sedang berada di sekitar lokasi kejadian.

(BACA JUGA:Tim Futsal Kalah, 6 Polisi Keroyok Anggota TNI AU)

"Saat itu yang bersangkutan sedang lepas dinas. Makanya tidak menggunakan pakaian dinas dan memang tinggal di sekitar TKP," katanya, Jumat, 29 April 2022.

Ditambahkannya, pihaknya tengah mengusut peristiwa pengeroyokan terhadap anggotanya tersebut. Polsek Cakung juga telah memiliki barang bukti berupa video rekaman aksi pengeroyokan tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya telah menangkap satu orang yang diduga sebagai provokator dalam peristiwa pengeroyokan tersebut.

(BACA JUGA:Tidak Terima Diminta Luruskan Saf Salat, Tiga Pria Kakak Beradik di Banten Keroyok Imam Masjid )

"Untuk pelaku provokator satu orang sudah kita amankan dan kita akan kembangkan ke pelaku yang lain. Kami punya video yang merekam wajah para provokator dan pelaku pengeroyokan," ujar Satria.

Sebelumnya, viral di media sosial peristiwa pengeroyokan terhadap seorang petugas Kepolisian oleh massa saat sedang mengamankan pelaku penjambretan telepon di Cakung pada Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadian berawal saat korban yang merupakan anggota Polsek Cakung menangkap pelaku penjambretan tersebut. Saat pelaku diamankan, massa yang didominasi pemuda itu mulai beringas dan hendak membakar sepeda motor pelaku jambret.

Korban kemudian melepaskan tembakan peringatan ke udara agar massa tidak membakar sepeda motor pelaku karena di sekitar lokasi terdapat bengkel yang dikhawatirkan terdapat bahan mudah terbakar.

Namun aksi korban malah membuat massa marah hingga terjadi aksi pengeroyokan. Massa kemudian membubarkan diri setelah mengetahui korban merupakan anggota Kepolisian.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: