Tim Futsal Kalah, 6 Polisi Keroyok Anggota TNI AU

Tim Futsal Kalah, 6 Polisi Keroyok Anggota TNI AU

Ilustrasi pengeroyokan-dok-Net

JAYAPURA, FIN.CO.ID - Seorang anggota TNI Angkatan Udara dikeroyok enam polisi. Penyebabnya gara-gara pertandingan futsal di Kabupaten Boven Digoel.

Korban pengeroyokan diketahui bernama Pratu Malik. Akibat pengeroyokan tersebut, Pratus Malik harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Sedangkan polisi yang mengeroyok sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Propam Polda Papua.

(BACA JUGA:Tidak Terima Diminta Luruskan Saf Salat, Tiga Pria Kakak Beradik di Banten Keroyok Imam Masjid )

Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol FS Napitupulu mengatakan enam oknum polisi yang terlibat pengeroyokan telah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Kejadiannya di Boven Digoel. Kasus ini sempat dimonitor oleh pak Kapolda dan kemudian ada perintah untuk memproses para pelakunya. Dari hasil pemeriksaan akhirnya ada 6 oknum anggota polisi yang ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol FS Napitupulu, Senin, 25 April 2022.

Enam anggota polisi yang ditetapkan menjadi tersangka adalah DP, IK, D, NF, SS dan RA.

(BACA JUGA:Sebelum Dikeroyok Massa, Ade Armando Sedih BEM SI Bisa Pecah Saat Aksi 11 April)

Kombes Napitupulu menjelaskan bahwa kasus pengeroyokan ini terjadi pada Jumat, 22 April 2022 siang di  salah satu lapangan futsal di Boven Digoel. 

Saat itu pertandingan antara tim Bhayangkara melawan tim pegawai bandara. Ketika itu pertandingan dimenangkan oleh pegawai bandara  dengan skor 2-1.

Nah saat injury time ternyata skor kembali menjauh menjadi 3-1 untuk pegawai bandara dan di sini terjadi protes dari pendukung tim Bhayangkara.

Saat itulah terdengar teriakan dan saling sahut menyahut yang akhirnya korban terlibat. Dari video yang beredar di media sosial terlihat jika korban sudah dikeroyok mulai dari lapangan pertandingan kemudian ia berlari keluar dan dikejar kemudian kembali  dihujani pukulan.

Korban yang dalam video  disebut anggota Paskhas TNI AU ini saat berlari ke bagian luar ternyata masih dikejar dan sempat terjatuh saat dipukul.

Video berdurasi 50 detik yang diambil penonton ini juga terdengar teriakan penonton bahwa korban adalah anggota TNI.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: cenderawasih pos