H-4 Lebaran, Kendaraan Roda Dua Mulai Padati Bekasi, Pemudik Diprediksi Terus Bertambah Hingga Sahur

H-4 Lebaran, Kendaraan Roda Dua Mulai Padati Bekasi, Pemudik Diprediksi Terus Bertambah Hingga Sahur

Pemudik menggunakan sepeda motor untuk tiba di kampung halaman. --

BEKASI, FIN.CO.ID - H-4 menjelang Hari Raya Idulfitri, pemudik yang menggunakan sepeda motor  terihat sudah mulai memadati wilayah Bekasi. 

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id di Pos Pengamanan Mega Bekasi Hypermall Bekasi Barat, pemudik sore hari ini semakin padat.

(BACA JUGA:Pemudik di Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Membludak Hingga Ke Jalan, Tiket Ludes Terjual)

Kapolres Merto Bekasi kota Kombes Hengki memantau secara langsung situasi jalur mudik.

Dalam kesempatan tersebut ia memprediksi bahwa pada malam hari ini merupakan puncak arus mudik.

"Sudah nampak suasana masyarakat yang akan mudik ke Jawa, diprediksi selepas salat tarawih juga akan terjadi kepadatan mungkin sampai sahur pagi hari nanti ya," ucap Kombes Hengki saat ditemui di Pos Pengamanan, Kamis, 28 April 2022.

Hengki menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas, guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan terutama mobil yang akan masuk melalui gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

(BACA JUGA:Berawal Jual Alphard Senilai Rp 1Milliar, Billy Syahputra Terseret kasus DNA Pro)

"Semua sudah dipersiapkan, terutama pada hari ini rekayasa lalu lintas ganjil genap yang akan diberlakukan pada pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB nanti malam," ungkapnya.

Khusus bagi pemudik yang menggunakan kendaraan mobil dan akan masuk dari Gerbang Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat akan terkena aturan ganjil genap. 

Bagi pengendara yang pelat nomornya tidak sesuai tanggal akan diarahkan ke jalur Kalimalang.

"Ya akan kita berlakukan ganjil genap hari ini tanggal 28, Jadi yang boleh masuk ke Tol Cikampek itu baik itu Bekasi barat atau Bekasi timur adalah berplat genap," jelasnya.

(BACA JUGA:Perokok Bisa Berhenti Merokok dengan Terapi Setrum Listrik pada Otak)

Mulai sore ini pihak kepolisian tengah bersiaga di area gerbang Tol Bekasi Barat dan juga Bekasi Timur, dihimbau kepada para pemudik khususnya yang menggunakan mobil untuk mematuhi aturan yang telah di siapkan guna membantu kelancaran pada mudik 2022 ini.(Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: