Bupatinya Terjaring OTT, Pemkab Bogor Bilang Begini

Bupatinya Terjaring OTT, Pemkab Bogor Bilang Begini

Bupati Bogor Ade Yasin terjaring OTT KPK-ist-net

CIBINONG, FIN.CO.ID - Bupati Bogor Ade Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Selasa, 26 April 2022.

Terkait penangkapan tersebut Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat memastikan tak akan ada masalah dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Demikian juga dengan segala pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

(BACA JUGA:Breaking News, KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin )

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto, mengatakan pihaknya memastikan seluruh aktivitas pelayanan masyarakat berjalan normal. Segala aktivitas kedinasan yang berkaitan dengan bupati akan dijalankan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin.

"Aktivitas masih berjalan seperti sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Kaitannya dengan apakah nanti itu dihadirinya dengan Pak Sekda atau Pak Wakil disesuaikan dengan jadwal," katanya, Rabu, 27 April 2022.

Disebutkannya seharusnya Bupati Ade Yasin pada Rabu pagi dijadwalkan menghadiri kegiatan dengan Kedutaan Besar Hungaria di Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor.

(BACA JUGA:Terjaring OTT KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Ternyata Punya Utang Rp140 Juta)

"Pada dasarnya kami tetap menunggu hasil pemeriksaan dari KPK, KPK mempunyai kewenangan 1 x 24 jam, lalu nanti seperti apa perkembangan hasilnya, kita tunggu sama sama," ujar Bayu.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan, rumah dinas bupati yang sehari-hari ditempati Ade Yasin pun tertutup rapat dijaga oleh dua orang Petugas Satpol PP, tanpa ada aktivitas orang yang keluar masuk area rumah dinas.

Sekitar 50 meter dari rumah dinas, area Kantor Bupati Bogor pun terpantau tak banyak pegawai yang beraktivitas. Hanya ada beberapa pejabat setingkat kepala dinas keluar masuk kantor bupati karena hendak rapat dengan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Bogor Ade Yasin terkait kasus dugaan suap.

"Benar, tadi malam sampai Rabu (27/4) pagi, KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selain Bupati Bogor, kata dia, beberapa pihak yang turut ditangkap di antaranya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: