Pengakuan Warga Kebumen dan Jombang yang Ikut Mudik Gratis Sepeda Motor Pemprov DKI Jakarta

Pengakuan Warga Kebumen dan Jombang yang Ikut Mudik Gratis Sepeda Motor Pemprov DKI Jakarta

mudik-Issak Ramdhani-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Program mudik gratis tidak hanya melayani orang, tetapi juga sepeda motor untuk diangkut ke kampung halaman. 

Warga, mayoritas merasa senang dengan adanya program mudik gratis sepeda motor yang digelar Pemprov DKI Jakarta. 

(BACA JUGA:ASN Jangan Salah Tanggal, Jokowi Teken Keppres Cuti Bersama ASN IdulFitri dan Lebaran 2022, Ini Harinya...)

Diketahui ada tujuh wilayah tujuan yang diberangkatkan melalui Terminal Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa, 26 April 2022.

Salah satu peserta mudik, Ahmad Hidayat mengatakan sangat antusias mengikuti program tersebut karena dapat membawa kendaraan ke kampung halaman di Jombang, Jawa Timur.

"Alasannya mudik gratis karena gratis ngga banyak keluarin biaya jadi lebih irit. Motornya pengen ditaruh di sana. Pulang naik umum," kata Ahmad Hidayat di Jakarta, Selasa, 26 April 2022.

Ahmad menambahkan program mudik gratis itu juga dapat membuatnya menikmati perjalanan ke kampung halaman menggunakan bus bersama keluarga.

(BACA JUGA:Gegara Resmikan Sambungan Air Bersih, Puan Didoakan Jadi Presiden, Bagi Kami Air Itu Seperti Emas)

Peserta mudik gratis lainnya, Erna mengatakan, senang dapat membawa sepeda motornya ke kampung halaman di Kebumen, Jawa Tengah karena merupakan pengalaman pertama.

"Sepeda motornya dibawa kan biar enggak mudik pake motor, enggak berani. Ada program ini senang aja baru pertama ini nyoba," ujar Erna.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo melepas 22 truk yang mengangkut sebanyak 630 sepeda motor peserta mudik gratis ke tujuh wilayah di Jawa.

"Tujuh kota yaitu pertama adalah Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Jombang dan Malang," kata Syafrin Liputo.

(BACA JUGA:Jelang Idul Fitri 1444 H, Berikut Pantauan Volume Lalin Transaksi Dari Semarang dan Surabaya)

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan calon pemudik yang mendaftar dalam program mudik gratis itu cukup melampirkan bukti STNK dan KTP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: