Dua Cewek di Tangerang Naik Motor Sambil Main HP, Lalu Dirampas, Pelaku Kabur Lewat Depan Polsek, Akhirnya...

Dua Cewek di Tangerang Naik Motor Sambil Main HP, Lalu Dirampas, Pelaku Kabur Lewat Depan Polsek, Akhirnya...

Dua pelaku perampasan handphone yang diamankan Polsek Tigaraksa berinisial MA (20) dan RY (19).--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Dua pelaku perampasan handphone (HP) berinisial MA (20) dan RY (19)diringkus Polsek Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Kedua pelaku yang berasal dari wilayah Lampung itu ditangkap polisi di Jalan Raya Kimas Laeng, Katomas, Tigaraksa. 

(BACA JUGA:Info Mudik, Polisi Sebut Lalu Lintas Jalan Tol Probolonggo Hingga Palembang Masih Lancar, Merak Sedikit Macet)

Dua orang pelaku ini, kedapatan usai merampas HP milik korban bernama Sifa Alisia (19). 

Kanitreskrim Polsek Tigaraksa AKP Subarjo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 23 April 2022 lalu sekitar pukul 21. 30 WIB.

Bermula ketika korban bersama temannya sedang mengendarai motor sambil memainkan handphone (HP). 

Saat korban melintas di Jalan Raya Syekh Mubarok, Desa Pete, Tigaraksa, kemudian dua pelaku datang dari arah belakang dan mencoba merampas ponsel milik korban. 

(BACA JUGA:Info Mudik, Sudah 312.755 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek, Paling Banyak Mengarah ke Trans Jawa dan Bandung)

"Sempat terjadi tarik menarik karena korban mencoba mempertahankan handphonenya dari tangan pelaku, hingga motor yang dikendarai oleh saksi dan korban oleng," kata Subarjo dalam keterangannya, Minggu 24 April 2022. 

Saat sepeda motornya oleng, lanjut dia, pelaku lalu menendang body motor yang ditumpangi korban dan temannya itu, hingga akhirnya handphone merk Realme  yang sempat dipertahankan tersebut berhasil dirampas oleh pelaku. 

"Korban berusaha mengejar pelaku sambil berteriak maling-maling di sepanjang jalan raya hingga akhirnya melintas di depan Mako Polsek Tigaraksa," terangnya.

Teriakan korban itu pun terdengar oleh tiga anggota polisi yang sedang berjaga di pintu depan mako yakni Bripka Andri, Briptu Husen, dan Bripda Ardi. 

(BACA JUGA:Dicekoki Miras, Gadis 15 Tahun di Tangerang Digilir Empat Pria)

Yakin jika yang meminta tolong adalah korban kejahatan, ketiganya pun langsung membantu korban mengejar para pelaku dengan sepeda motor. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: