Tips Menidurkan Bayi dengan Tisu, Cobain jika Si Kecil Malah Melek saat Jam Bobo

Tips Menidurkan Bayi dengan Tisu, Cobain jika Si Kecil Malah Melek saat Jam Bobo

Bayi Melek saat Jam Tidur, Image oleh Pexels dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bagi kebanyakan orang tua, menidurkan baby atau bayi bukanlah perkara mudah, bahkan sering kali melelahkan.

Menurut saran ahli, yang pertama kali perlu dilakukan orang tua, adalah memastikan bahwa bayi Anda tidak tidur menjelang atau sebelum waktu tidur.

Hal inilah yang menurut ahli, menjadi alasan mengapa bayi kerap bersemangat dan tetap melek, di saat waktunya tidur.

(BACA JUGA:Ini Alasannya Kenapa Anda Gampang Kena Flu dan Pilek)

Akan tetapi kondisi ini bukan tanpa solusi. Menurut pakar tidur di Babysense, penggunaan tisu dapat membantu baby Anda lebih mudah terlelap.

"Belai wajah bayi Anda secara perlahan dengan tisu hingga mata mereka menutup, Anda akan lihat sendiri efek luar biasanya," bunyi tips Babysense itu, via The Sun.

Babysense juga tidak menganjurkan penggunaan tisu basah, jadi pastikan bahwa yang Anda gunakan di sini hanyalah jenis tisu kering.

Namun ketika trik tisu basah gagal, Anda mungkin ingin mencoba tips lain, yakni penggunaan suara air mengalir.

Suara air mengalir ini bisa didengarkan ke buah hati dalam bentuk digital, jadi Anda tidak perlu benar-benar menyalahkan keran air di kamar mandi atau toilet rumah Anda.

Di YouTube sendiri banyak konte-konten yang menyediakan suara terapi yang demikian, seperti air mengalir di sungai, suara hujan dan sejenisnya.

Tips Ini Juga Bekerja untuk Parents

Bagi Anda yang tidak tahu, terdapat beberapa channel di YouTube, yang menawarkan video suasana hujan, beserta musik yang lembut.

Tujuannya adalah untuk membantu mereka yang kesulitan untuk tertidur, selain juga untuk menenangkan hati yang resah.

Namun pertanyaannya, benarkah hal itu bekerja seperti yang diharapkan kreatornya?

Well, menurut pakar gangguan tidur, Dr. Shelby Harris, suara rintik hujan diklaim memang dapat membantu manusia untuk tertidur lebih lelap.

Menurut studi yang dilakukan National Library of Medicine, sebagaimana dilansir Health, suara yang dihasilkan oleh hujan, dapat meningkatkan kualitas tidur, khususnya pada fase “deep sleep” atau tidur nyenyak.  

Punya masalah dengan tidur di malam hari? Anda mungkin ingin mencoba terapi tidur dengan suara hujan, dan lihat bagaimana efeknya terhadap Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: