Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022, Suzuki Siapkan Bengkel Siaga di Jalur Sumatera - Jawa dan Bali

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022, Suzuki Siapkan Bengkel Siaga di Jalur Sumatera - Jawa dan Bali

Ilustrasi Mekanik di Bengkel Siaga Suzuki. Dok Suzuki-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Setelah adanya pelarangan mudik karena pandemi Covid-19, tahun ini masyarakat diperbolehkan melakukan tradisi tahunan menjelang lebaran tersebut.

Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1443 H, tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan program Bengkel Siaga Suzuki. 

(BACA JUGA:Daihatsu Beri Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman)

Puluhan Bengkel Siaga yang terletak di sepanjang jalur mudik dari Sumatera hingga Bali ini bisa dimanfaatkan konsumen yang mudik menggunakan jalur darat.

Asstistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi mengatakan, Suzuki sudah mengantisipasi momen mudik lebaran tahun ini dengan menyiapkan Bengkel Siaga serta teknisi yang sigap membantu. 

“Tahun ini kami telah menyiapkan 40 Bengkel Siaga untuk mobil, 15 Bengkel Siaga untuk sepeda motor, serta teknisi-teknisi andal dan sigap di sepanjang jalur mudik dari Sumatera sampai Bali. Bengkel Siaga ini secara khusus kami siapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen Suzuki saat mudik ke kampung halaman masing-masing,” ujar Hariadi dalam keterangannya, dikutip Minggu 24 April 2022. 

Program Bengkel Siaga Suzuki tahun ini, seperti yang disampaikan Hariadi, akan hadir di sepanjang jalur mudik Sumatera-Bali dengan total 54 bengkel. 

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Maret 2022, Mobil Anda Termasuk?)

Pemudik yang menggunakan mobil atau sepeda motor Suzuki dan mengalami gangguan teknis saat perjalanan dapat memanfaatkan Bengkel Siaga untuk melakukan perbaikan kendaraan.

Bagi pemudik yang menggunakan mobil, dapat memanfaatkan 40 Bengkel Siaga yang terletak di Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Negara, dan Denpasar. 

Ke-40 Bengkel Siaga untuk mobil beroperasi dari 28 April sampai 7 mei 2022 dan buka selama 24 Jam penuh.

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, Suzuki sudah menyiapkan 15 Bengkel Siaga yang ada di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang beroperasi mulai 29 April sampai 6 mei 2022 dan buka di jam kerja (12 jam).

(BACA JUGA:Pemilik Wajib Tahu 'Penyakit' Umum CR-V Turbo 2017)

"Di Bengkel Siaga, konsumen akan dilayani oleh teknisi berpengalaman serta petugas suku cadang.  Protokol kesehatan pun tetap diterapkan dengan penyediaan hand sanitizer, disinfectant, dan masker. Selain itu, konsumen juga dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ruang tunggu, camilan, musala, serta toilet," jelasnya.

Sumber: