Arsenal 3-1 Man United: The Gunners Terbukti Lebih Tajam

Arsenal 3-1 Man United: The Gunners Terbukti Lebih Tajam

Arsenal 3-1 MU, Image Credit: @arsenal/Instagram--

LONDON, FIN.CO.ID - Arsenal sukses bawa pulang tiga poin usai menjamu Manchester United di Emirates Stadium malam (23/4) ini.

Sama-sama memainkan sepak bola menyerang, dengan jumlah serangan yang sama 14 banding 14, Arsenal terbukti lebih tajam dalam urusan mencetak gol.

Punya total serangan ke gawang yang lebih banyak, di tambah tingkat keakurasian yang lebih baik, The Gunners mampu menyarangkan tiga gol di sepanjang laga.

(BACA JUGA:Mau Lihat Erik ten Hag Sukses? MU Harus Sabar)

(BACA JUGA:Pelatih Inter Milan Waspadai Ancaman Dari AS Roma )

Manchester United bahkan langsung kebobolan di awal match, kala laga baru berjalan tiga menit lewat Nuno Tavares membuka gol.

Tidak hanya unggul soal keakurasian, kontrol bola di sepanjang laga juga adalah milik skuad arahan Mikel Arteta.

Sementara itu, satu-satunya gol yang diciptakan Manchester United, datang dari Cristiano Ronaldo, dua menit setelah gol kedua Arsenal yang dicetak Bukayo Saka dari titik putih.

Sama-sama memainkan formasi 4-2-3-1, tuan rumah Arsenal terbukti mampu menguasai permainan juga dari sisi jumlah operan bola.

Secara kasat mata, sangat terlihat jelas ada di mana kualitas kedua tim kini berada.

Arsenal yang kembali mencicipi kemenangan, setelah sempat merasakan tiga kekalahan di lima laga terakhir, kini bisa duduk nyaman di empat besar klasemen sementara.

Di sisi lain, Manchester United akan semakin sulit untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan, jika terus-terusan tampil buruk hingga akhir musim ini.

Arsenal yang berada di posisi empat besar klasemen, kini unggul enam poin dari Manchester United, atau tiga poin dari Tottenham yang berada satu peringkat di atas United.

Susunan Pemain Arsenal vs Man United:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Soares; Xhaka, Elneny; Rowe, Odegaard, Saka; Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Telles, Varane, Linfelof, Dalot; Matic, McTominay; Sancho, Fernandes, Elanga; Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: