Persija Tunjuk Thomas Doll Sebagai Pelatih dan Manajer Selama 3 Tahun

Persija Tunjuk Thomas Doll Sebagai Pelatih dan Manajer Selama 3 Tahun

Persija Jakara tunjuk pelatih baru Thomas Doll--Instagram / @persija

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih baru dengan durasi tiga tahun.

Thomas Doll telah diresmikan menjadi pelatih baru macan kemayoran pada Sabtu, 23 April 2022 melalui akun Instagram resmi Persija Jakarta.

Pelatih asal Jerman Thomas Doll akan berperan sebagai manajer tim Persija Jakarta

"Persija Jakarta dan Thomas Doll sepakat bekerja sama tiga musim ke depan, Nnantinya juru taktik kelahiran Malchin, 9 April akan berperan sebagai manajer," ucap Prapanca dikutip dari persija.id pada Sabtu, 23 April 2022.

Prapanca mengatakan, sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Karier  sebagai pemain dan pelatih diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija.

(BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Pelatih Baru, Thomas Doll: Gua Persija Gua Champion )

(BACA JUGA:Resmi! Persija Jakarta Menunjuk Thomas Doll Sebagai Pelatih Baru)

Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari. Ketika memilih pensiun, dirinya menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia.

Saat menangani Ferencvaros, Thomas Doll mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion (2), dan sekali juara Hungarian League Cup.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca.

(BACA JUGA:Bus Transjakarta Tabrak Tiga Mobil, Sopir Tewas, Begini Kronologinya)

Sementara itu, Thomas Doll senang mendapatkan tantangan baru dalam kariernya melatih Persija Jakarta

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” tuturnya.

Sebelum mendatangkan Thomas Doll, Persija sudah bergerak mempersiapkan komposisi pemain. Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata menjadi tiga rekrutan anyar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: