Dua Kios di Jalan Dewi Sartika Bekasi Habis Dilalap Api, Kerugian Mencapai Rp1 Miliar

Dua Kios di Jalan Dewi Sartika Bekasi Habis Dilalap Api, Kerugian Mencapai Rp1 Miliar

Dua Kios di Jalan Dewi Sartika Bekasi Habis Dilalap Api, Kerugian Mencapai Rp1 Miliar--

BEKASI, FIN.CO.ID - Dua kios di Jalan Dewi Sartika, Kota Bekasi, Jawa Barat habis dilalap api hingga kios mengalami kerusakan yang sangat parah pada Jumat 22 April 2022 malam sekitar pukul 22.20 WIB.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin menjelaskan mulanya penghuni kios tidak tau bahwa terjadi kebakaran, ia hanya mendengar ada suara percikan dari bagian atap kios tempatnya.

Saat itu penghuni kios menduga bahwa suara percikan tersebut berasal dari hujan, namun selang tidak berapa lama ia baru menyadari bahwa kiosnya terbakar saat warga mulai berteriak.

(BACA JUGA:TPS di Bekasi Kebakaran, Api Membubung Tinggi, Untungnya Tidak Menyambar ke Permukiman )

"Awalnya ia pikir hanya hujan, namun begitu keluar warga sudah berteriak dan api sudah besar," ucap Aceng saat dikonfirmasi, Sabtu 23 April 2022.

Menurut keterangan Aceng, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi menerima laporan dari pihak RT setempat yang saat itu sigap menghubungi untuk segera melakukan pemadaman.

"Untuk memadamkan api kami pihak damkar menurunkan sebanyak 4 unit truck pemadam kebakaran," ungkapnya.

Setibanya di lokasi kejadian petugas damkar langsung melakukan pemadaman api yang saat itu sudah semakin besar melalap 2 kios, pemadaman berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan dinyatakan selesai pada pukul 23.30 WIB.

(BACA JUGA:Polisi Ungkap Awal Titik Api Kebakaran Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Pemicunya...)

"Petugas kami berhasil memadamkan api sekitar pukul 23.30 WIB, untuk kios yang terbakar yaitu kios buah dan kios ayam goreng kondisinya sudah rusak berat," jelasnya.

Aceng juga memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka luka dalam peristiwa kebakaran kios tersebut, namun diperkirakan merugian mencapai 1 Miliar Rupiah.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: