Apel Gabungan Persiapan Lebaran, Plt Wali Kota Bekasi Instruksikan Ini Ke Petugas

Apel Gabungan Persiapan Lebaran, Plt Wali Kota Bekasi Instruksikan Ini Ke Petugas

Apel gabungan kesiagaan petugas pengamanan srus mudik lebaran 2022 Kota Bekasi, dipimpin PLT Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Semakin dekat menjelang Mudik Lebaran 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama instansi terkait melakukan apel gabungan yang diikuti oleh TNI, Polri, Dishub beserta jajaran lainya.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono di halaman Gedung Pemerintah Kota Jumat 22 April 2022 Sore. 

(BACA JUGA:Dicekoki Miras, Gadis 15 Tahun di Tangerang Digilir Empat Pria)

Setelah apel gabungan, Tri menjelaskan bahwa seluruh jajaran terkait yang berhubungan dengan mudik lebaran untuk tetap bertugas dan tidak ada libur.

"Kita sudah meminta dinas dinas yang berhubungan dengan mudik kepolisian, dishub, tenaga kesehatan, pemadam kebakaran tidak boleh libur selama mudik lebaran ini," ucap Tri Adhianto saat ditemui setelah apel, Jumat 22 April 2022.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ada kekhawatiran di dua titik jalur utama mudik yang melewati Kota Bekasi termasuk dalam area yang rawan banjir, hal itu dikhawatirkan dapat menghambat perjalanan pemudik.

"Satu yang dikhawatirkan yaitu banjir, karena di jalan nasional kita ini ada berpotensi adanya genangan kalo kita lihat di kota bintang kemudian yang ada di depan mall itu potensinya rawan banjir dan itu akan mempengaruhi perjalanan pemudik," ungkapnya.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Tri Adhianto juga memastikan, pihaknya telah menyusun strategi guna penanganan jika terjadi banjir di area jalur mudik yang melintasi Kota Bekasi agar tidak terjadi penumpukan dan menghambat perjalanan para pemudik terutama roda dua.

"Nanti pastinya kita akan menempatkan petugas disitu, biasanya ada sedikit keterlambatan saat menyalakan pompa, sebenarnya mesin itu otomatis namun saat penyedotan awal biasanya yang tersedot itu daun, lumpur dan sebagainya sehingga menutup air yang di sedot," jelasnya.

Ia pun akan mengantisipasi jika ada banjir kiriman ke kali yang berada di Kota Bekasi, menurutnya saat lebaran banjir merupakan salah satu hal yang berbahaya karena para pemilik rumah dan tetangga hampir semua menjalani mudik lebaran.

"Rencana kita juga akan mengantisipasi jika ada banjir kiriman, kita khawatir warga yang bertempat tinggal di sekitar kali tersebut sedang mudik lebaran maka itu yang kita khawatirkan," ucapnya.

(BACA JUGA:Bukber On The Road Penggemar Bus Berujung Ugal-Ugalan, IPOMI Kecewa Membuat Jelek Nama Transportasi Bus)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: