Setelah Puluhan SD Digabung, Dinas Pendidikan Kota Bekasi Rancang Pembelajaran Satu Shift

Setelah Puluhan SD Digabung, Dinas Pendidikan Kota Bekasi Rancang Pembelajaran Satu Shift

Ilustrasi - Siswa SD tengah belajar di kelas-dok-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 34 Sekolah Dasar (SD) di Kota Bekasi yang berada di satu wilayah, nantinya bakal  digabungkan menjadi satu.

Penggabungan itu dilakukan guna meningkatkan efektivitas dan efisien proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

(BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Perempuan Cantik di Cikarang Ikut Aksi Balap Lari Liar)

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatulah, dengan adanya usulan penggabungan SD di Kota Bekasi, diharapkan kualitas proses belajar mengajar siswa di sekolah dapat meningkat.

"Jadi itu sebenarnya dulu dulu itu sebelumnya setiap sekolah tingkat SD di Kota Bekasi itu ada pemekaran, Sehingga banyak ditemui sekolah sekolah yang ada di satu wilayah, namun banyak gedungnya," ucap Inayatulah saat dikonfirmasi Jumat 22 April 2022.

(BACA JUGA:Miyabi Sampai 'Risih' dan Takut, Vicky Prasetyo Tawarkan Biayai Kebutuhan di Bali Asalkan.....)

Inayatulah juga menyampaikan, proses pengembalian jam belajar juga akan dilakukan.

"Dengan proses infrastruktur yang dikembalikan, misalkan cuman 6 kelas (roumbel) dibagi menjadi dua waktu antara pagi dan siang. Dengan melalui pembagiannya setiap kelas dibagi menjadi tiga kelas, antara tiga kelas pagi dan tiga kelas siang. Jadi karena adanya pembagian jam pembelajaran itu, semua kita upayakan untuk dikembalikan lagi ke awal," ungkapnya.

(BACA JUGA:Bukber On The Road Penggemar Bus Berujung Ugal-Ugalan, IPOMI Kecewa Membuat Jelek Nama Transportasi Bus)

Inayatulah menegaskan dengan adanya perencanaan penggabungan sekolah tingkat SD ini, setiap sekolah tingkat SD bisa menjadi hanya satu shift proses pembelajaran.

"Hingga tak ada lagi pembagian waktu proses pembelajaran yang terjadi, dan nantinya setiap sekolah SD bisa dilakukan proses pembelajaran kepada siswa sekolah dengan satu waktu," pungkasnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: