PSSI dan Kemenpora Gelar Rakor Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan FIFA

PSSI dan Kemenpora Gelar Rakor Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan FIFA

PSSI dan kemenpora gelar rapat kordinasi untuk persiapan piala dunia U-20--laman PSSI

JAKARTA, FIN.CO.ID- Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dalam tournament  Piala Dunia U-20 2023, PSSI dan kemenpora menggelar rapat kordinasi (Rakor) dengan FIFA di kantor kemenpora

Rakor kali ini membahas persiapan Indonesia menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 pada edisi ke-23.

Rakor Piala Dunia U-20, dihadiri oleh Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi dan Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita dan Sesmenporan Jonni Mardizal beserta jajaran.

Selain itu Perwakilan Sekretariat Kabinet, Teguh Supriadi dan Essy Asiah sebagai perwakilan kementerian PURR, SERTA Didik Suhari yang mewakili Kemenko PMK.  

Perwakilan FIFA yang hadir secara virtual yang mengapresiasi progres persiapan Piala Dunia U-20, yang dilakukan oleh Indonesia selaku tuan rumah.

Persiapan Piala Dunia U-20,menyangkut infrastruktur terus dilakukan secara bertahap yang tentu merupakan hasil sinergisitas antara PSSI dan pemerintah Indonesia dalam hal pelaksanaanya.

“Hari ini FIFA, PSSI dan pemerintah duduk bersama untuk membahas progres penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. PSSI secara berkala berkomunikasi dengan FIFA dan pemerintah dari berbagai aspek, salah satunya kesiapan stadion dan penyelenggaraan secara umum” ujar Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI pada Jumat, 22 April 2022.

(BACA JUGA:Barcelona menang Dari Real Sociedad, Xavi Akui Tidak Puas)

(BACA JUGA:Buruan Ikutan Mudik Gratis Bareng Polri, Cek Cara Pendaftarannya di Sini)

FIFA turut mengapresiasi pemerintah Indonesia yang sudah bekerja sama dalam hal pemenuhan dokumen-dokumen administratif yang dibutuhkan sebagai persyaratan penunjukkan tuan rumah Piala Dunia usia muda.

“Semua dokumen bidding secara administratif sudah di submit pada tahun 2020. Memang ada penundaan penyelenggaraan kompetisi karena rapat FIFA Council pada Desember 2020 yang menunda kompetisi akibat pandemi." ucap Yunus

"Tapi kita sudah on track lagi dan smeua tak lepas dari dukungan pemerintah dalam hal pemenuhan deklarasi dan jaminan tuan rumah, termasuk di dalamnya penggunaan stadion, lapangan latihan dan kota tuan rumah” sambungnya

Selain itu, Sesmenpora Kemenpora Jonni Mardizal menghargai apresiasi FIFA yang sudah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Kompetisi ini menjadi kompetisi yang penting, utamanya bagi pengembangan sepak bola Indonesia.

“Pemerintah Indonesia tentu akan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sebagai salah satu kontribusi dan implementasi untuk pengembangan sepak bola Indonesia. Rakor ini menjadi pedoman bagi kita bersama untuk menyamakan frekuensi agar bisa menyukseskan event ini, sehingga kita semua bisa bersinergi dan bergerak maju bersama” tutup Joni

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: