Jubir Muda PAN Soal Label Kadrun ke Tsamara Amany: Itu Dari Para Penjilat Rezim!

Jubir Muda PAN Soal Label Kadrun ke Tsamara Amany: Itu Dari Para Penjilat Rezim!

Jubi Muda PAN, Febri Wahyuni (@UniEbby) -Twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pengamat media sosial Ismail Fahmi menanggpi soal label 'Kadrun' yang kini mulai disematkan kepada politikus Tsamara Amany pascakeluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ismail Fahmi menyebut bahwa label kadrun kini bukan lagi dianggap senagai penumpang gelap. Tetapi bagi sapai saja yang bertentangan dengan pemerintah. 

Padahal, Tsamara hanya keluar dari PSI dan tidak mengkritik pemerintah. 

"Mbak @TsamaraDKI  baru keluar saja, belum mengritik. Sudah dicap kadrun. Ini salah satu bukti bahwa definisi "kadrun" sudah tidak lagi seperti yang dibilang DS yaitu "penumpang gelap". Tetapi siapapun yang tidak sejalan, bahkan sekedar tidak sesuai yg diinginkan saja, akan dicap kadrun," kata Ismail Fami di Twitter-nya,  @ismailfahmi, Jumat 22 April 2022. 

Menanggpi itu, juru bicara (Jubir) muda PAN, Febri Wahyuni menyebut, apa yang disampaikan Ismail adalah yang terjadi saat ini. 

(BACA JUGA:Denny Siregar Sebut Keluarnya Tsamara Amany Dari PSI Tidak Ada Hubunganya Dengan Anies Baswedan)

Bahwa label Kadrun mulai ada sejak Pilpres 2019 yang berasal dari para penjilat rezim. Febri Wahyuni  akui merasakan itu karena dirinya pada Pilpres 2019 menudukung Presiden Jokowi. 

"Ucapan bang Ismail Fahmi ini adalah realitasnya... Bahkan saya pribadipun merasakan pelabelan 'Kadrun' dari para penjilat-penjilat rezim, padahal dari 2019 lalu saya adalah relawan 01 dan aktif mengkampanyekan 01. Kemudian ketika kita mengkritik kinerja kabinet langsung di cap 'Kadrun', ujar Febri di twitternya, @UniEbby. 

"Ketika diperhatikan satu persatu akun-akun yang sering melabeli orang-orang dengan kata kadrun adalah mereka yang tidak memiliki jabatan apapun di Pemerintahan," ungkap dia. 


Tsamara Amany dan suaminya Ismail Fajrie Alatas saat bertemu Rocky Gerung di New York, Amerika Serikat pada Februari 2020 lalu.-@tsamaradki -Instagram

Tsamara Amany Dicap Kadrun atau Kadal Gurun oleh Netizen:

Eks politikus PSI, Tsamara Amany Alatas diserang netizen setelah putuskan keluar dari PSI. Perempuan kelahiran 24 Juni 1996 itudicap dengan sebutan kadal gurun atau kadrun. 

Tsamara rupanya kesal. Melalui akun Twitter-nya dia memposting sebuah tangkapan layar percakapan netizen yang menuduhnya sebagai kadrun yang kembali ke habitatnya. 

(BACA JUGA:Dituduh Keluar dari PSI Karena Keturunan Gurun Pasir, Tsamara Murka: Keterlaluan, Ini Fasisme! )

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: