Perintah Kapolres: Warga Kota Bekasi yang Mudik Jangan Lupa Lapor RT/RW

Perintah Kapolres: Warga Kota Bekasi yang Mudik Jangan Lupa Lapor RT/RW

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengky-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Menjelang Mudik Lebaran 2022, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengimbau kepada warga Kota Bekasi untuk berkoordinasi dengan pengurus RT maupun RW sebelum meninggalkan rumah untuk mudik.

Hal itu disampaikan sebagai langkah  antisipasi terjadinya aksi pencurian pada rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik. 

(BACA JUGA:Bukber On The Road Penggemar Bus Berujung Ugal-Ugalan, IPOMI Kecewa Membuat Jelek Nama Transportasi Bus)

"Untuk mencegah gangguan Kamtibmas, Begal, Pencurian dengan kekerasan, Rumsong. Termasuk warga yang meninggalkan rumah untuk mudik, kiranya dapat menginformasikan kepada pengurus RT, RW ataupun Satuan pengamanan di tempat tinggalnya untuk dilakukan penjagaan," ucap Hengki saat ditemui, Kamis 21 April 2022.

Hengki mengatakan, koordinasi itu memang perlu dilakukan kepada pengurus wilayah setempat, agar pihak keamanan dapat lebih meningkatkan keamanan saat pemilik rumah sedang mudik.

"Sebab sebelum puasa lalu, jauh-jauh hari kita sudah mengumpulkan para stakeholder dan lainnya untuk bisa mengantisipasi aksi kriminalitas selama prosesi ibadah Bulan Suci Ramadan," ungkapnya.

Hengki juga mengingatkan warga Kota Bekasi yang akan melakukan mudik di untuk menambah sistem keamanan, guna menjaga rumahnya dari aksi para pencuri yang memanfaatkan momentum.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

"Untuk antisipasi selain berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW, Sebaiknya tambah kunci pengaman di dalam rumah. Agar terhindar dari kasus kasus pencurian. Lalu apabila ada kendaraan yang ditinggalkan bisa menambah kunci pengamanan jika ditinggalkan," pungkasnya. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: