Bertekad Kembali ke Papan Atas, Persija Jakarta Perkuat Manajemen

Bertekad Kembali ke Papan Atas, Persija Jakarta Perkuat Manajemen

Persija Jakarta Tunjuk Ganesha Putera Sebagai Wakil Presiden klub (dok. Persija Jakarta)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Untuk memperkuat jajaran manajemen mulai musim 2022-2023, Persija Jakarta resmi mengangkat pejabat wakil presiden klub.

Ganesha Putera, direktur Persija Development, akan mengisi jabatan tersebut untuk mendampingi Presiden klub Mohamad Prapanca.

(BACA JUGA:Sponsor Wilmar Group Tersandung Kasus Minyak Goreng, Persis Solo Ambil Langkah Mengejutkan)

"Saya mengangkat Ganesha sebagai wakil presiden. Dia akan membantu saya dalam pembenahan organisasi di level manajemen klub," kata Prapanca, Kamis, 21 April 2022.

Prapanca mengatakan, manajemen Persija harus lebih tangguh karena tantangan yang semakin berat.

Persija bertekad kembali ke papan atas Liga 1 setelah pada musim 2021-2022 mereka hanya menduduki peringkat kedelapan.

(BACA JUGA:Sah! Erik ten Hag Latih MU)

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Kemudian, Persija pun disibukkan dengan kegiatan akademi, sepak bola putri dan lain-lain.

Ganesha Putera menyadari tugas-tugas tidak ringan yang menantinya. Apalagi, asisten direktur teknik PSSI periode 2017-2019 itu akan mengurus perihal kesepakbolaan di Persija.

(BACA JUGA:PSSI Bakal Helat Liga 1 Pada 27 Juli, Ini Jawaban Tak Terduga Persebaya Surabaya)

"Penunjukan ini adalah suatu amanah yang memang harus saya jalankan sebaik-baiknya demi membawa Persija berprestai tinggi di level dunia. Nantinya ada pembagian tugas yang diembankan kepada saya. Saya akan lebih banyak di operasi sepak-bolanya sehingga ada satu benang merah di seluruh tim Persija," tutur Ganesha.

Menjelang Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija melakukan perombakan besar-besaran di timnya. Selain level manajemen, mereka juga menyegarkan skuad dengan melepaskan beberapa pemain dan mendatangkan nama-nama baru.

Adapun pemain yang dilepas adalah Novri Setiawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Beny, Ahmad Bustomi, Iman Fathurahman dan Ikhwan Ciptady. Kontrak enam pemain ini tak diperpanjang oleh manajemen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: