Pesan Plt Wali Kota Bekasi: Habis Mudik Lebaran Jangan Lupa Tes Covid Ya!

Pesan Plt Wali Kota Bekasi: Habis Mudik Lebaran Jangan Lupa Tes Covid Ya!

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan imbauan ke warga Kota Bekasi untuk melakukan tes Covid-19 setelah mudik ke kampung halaman.

Imbauan tersebut disampaikan guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Mau Mudik Lebaran? Ridwan Kamil: Ingat Nih! Tanggal 28-29-30 Satu Arah Jalan Tol Semua)

"Kita memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang kembali ke Kota Bekasi, Kalau sudah ada yang merasa kondisi tubuhnya sudah  agak panas-panas atau apa segera periksa ke puskesmas (fasilitas kesehatan) yang ada untuk dilakukan pemeriksaan awal atau antigen," ucap Tri saat dikonfirmasi, Rabu 20 April 2022.

Tri mengatakan, imbauan itu bukan semata mata untuk mengantisipasi lonjakan kasus saja, melainkan juga untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) setelah mudik lebaran 2022.

"Himbau itu kita diberikan supaya bisa di identifikasi segera apabila terjadi gejala atau apapun, Tetapi yang penting harus ada kesadaran dari masyarakat bahwa prokes harus tetap dilakukan," ungkapnya.

Ia juga memastikan apabila setelah Bulan Ramadhan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana kesehatan.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar memprediksi para pemudik akan meningkat secara drastis dikarenakan sudah dua tahun warga Kota Bekasi tidak melakukan mudik lebaran.

"Bisa jadi lonjakan pemudik pasti ada, soalnya kan udah pada gak mudik berapa tahun ini 2021 ga mudik 2020 gak mudik," tuturnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: