Terkini

Pilihan


Juru Bicara Bantah Baliho Filri Bahuri Jabat Tangan Jokowi di Lampung Selatan Pakai Anggaran KPK

Juru Bicara Bantah Baliho Filri Bahuri Jabat Tangan Jokowi di Lampung Selatan Pakai Anggaran KPK

Ilustrasi KPK.-Dok. FIN-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan adanya dua baliho yang menampilkan sosok Ketua KPK, Firli Bahuri, di Lampung Selatan, Lampung, bukan bagian dari program lembaga antirasuah.

KPK pun membantah pendirian baliho tersebut menggunakan anggaran lembaga.

"KPK memastikan pemasangan baliho pesan antikorupsi tersebut tidak menjadi bagian program KPK dan juga tidak menggunakan anggaran KPK," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya, Rabu, 20 April 2022.

(BACA JUGA:Baliho Firli Bahuri Jabat Tangan Jokowi Muncul di Lampung Selatan, Ketua KPK: Saya Tidak Tahu)

Meski demikian, kata Ali, peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi tidak hanya melalui penyampaian pengaduan dugaan tindak pidana rasuah dalam proses penegakan hukum.

Namun, lanjutnya, peran serta publik juga bisa dilakukan dengan ikut terlibat dalam pengawasan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta penyampaian pesan-pesan antikorupsi kepada masyarakat.

"Pesan antikorupsi penting terus digelorakan agar satu sama lain saling mengingatkan untuk menjauhi perilaku-perilaku korupsi," ucap Ali.

(BACA JUGA:KPK Bantah Pasang Billboard Bergambar Mirip Firli Bahuri: Sudah Dicek ke Lokasi)

Sebelumnya, Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah kembali mengunggah foto yang menampilkan dua baliho bergambar Ketua KPK, Firli Bahuri, melalui akun Twitter @febridiansyah, Rabu, 20 April 2022.

Salah satu baliho menampilkan foto Firli Bahuri yang tengah berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berlatar warna dominan merah, baliho tersebut turut menyertakan pesan, "KITA BERBAKTI UNTUK NEGERI MEMBEBASKAN NKRI DARI KORUPSI," berikut jargon, "Berani Jujur Hebat!" khas KPK.

Sementara baliho lainnya turut menampilkan foto Firli Bahuri mengenakan masker yang juga menampilkan jargon KPK berbunyi, "Berani Jujur Hebat!" Baliho berlatar warna biru itu memuat pesan, "Negara Telah Memberiku Segalanya, Kini Saatnya Aku Membayar Kembali Kepada Bangsa dan Negara."

(BACA JUGA:Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Migor, Muannas: Kejaksaan Agung Kita Hari Ini Lebih Hebat Dari KPK)

Menariknya, kedua baliho menampilkan laman www.koranfokus.com. Disinyalir, baliho tersebut dipajang di Jalan Raya Natar, Lampung Selatan, Lampung.

"Yth. Pak @firlibahuri 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: