Regional

Saat Isi Bahan Bakar, Tiba-Tiba Kapal Tugboat Terbakar, 1 Meninggal Dunia

fin.co.id - 2022-04-20 12:01:24 WIB

Kapal Tugboat terbakar saat mengisi bahan bakar

JAMBI, FIN.CO.ID  - Sebuah kapal terbakar di Sungai Batanghari, Jambi. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kapal Tugboat Bojoma 2906 yang tengah mengisi solar di Sungai Batanghari, terbakar. Satu orang dalam peristiwa tersebut meninggal dunia dan seorang lagi mengalami luka bakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 19 April 2022 petang.

(BACA JUGA: Ngeri di Tengah Laut Kapal Penangkap Ikan Terbakar, Begini Nasib 10 ABK-nya)

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan kapal tugboat terbakar saat mengisi solar dari mobil tangki yang berada di pinggir sungai.

"Benar adanya kejadian itu dan saat ini anggota sedang di lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh anggota penyidik Ditpolairud Polda Jambi," ucapnya dikutip Rabu, 20 April 2022.

Sementara itu informasi yang diperoleh bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di pinggiran Sungai Batanghari, Desa Kunangan, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi.

(BACA JUGA: Alhamdulillah, Kapolsek Bilang Tidak Ada Korban Jiwa Kebakaran Kapal di Muara Baru)

Dalam kejadian itu korban yang meninggal dunia bernama Rahmat Saputra (33), warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Adapun korban mengalami luka bakar bernama Muhammad Sahid (39), warga Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rahmad Saputra dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Muhammad Sahid usai dibawa ke Rumah Sakit St Theresia Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar.

Kejadian bermula saat TB Bajoma 2906 melakukan pengisian BBM dari mobil tangki PT PAN dengan menggunakan selang. Saat itu, kedua korban bertugas melakukan pengisian.

Pengisian baru dilakukan setelah minyak dinyatakan bagus. Namun, saat minyak mulai dialirkan, tiba-tiba ada api yang menyambar dari selang pengisian dan langsung membakar korban dan menyambar ke bagian tangki bahan bakar kapal.

Melihat kejadian itu, awak kapal langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api dan payer hidran.

Saksi di lokasi kejadian menemukan korban Rahmat Saputra tergeletak di dekat lobang menhol 6, sedangkan korban Muhammad Sahid berlari dengan luka bakar pada kedua kaki.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan TB Bojoma 2906 akan ditarik menuju Markas Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Angsoduo, Kota Jambi.

Admin
Penulis