Duh, Nama Plt Wali Kota Bekasi 'Dicatut' Untuk Minta Sumbangan

Duh, Nama Plt Wali Kota Bekasi 'Dicatut' Untuk Minta Sumbangan

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, turut menanggapi dengan beredarnya nomor palsu yang mengatasnamakan salah satu pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Tri Adhianto mengatakan, beredarnya nomor palsu tersebut diduga ada kepentingan oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin memanfaatkan nama pejabat untuk kepentingan pribadi. 

(BACA JUGA:Perempuan Cantik Nekat Ikut Balap Lari Liar di Bekasi, Kalau Juara Dapat Hadiah Rp300 Ribu)

"Saya sih melihatnya ini ada upaya coba-coba aja, yang dimana isunya yang meminta sumbangan atau sejenisnya," ucap Tri Adhianto saat ditemui di lingkungan Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa 19 April 2022.

Sebelumnya nama Reny Hendrawati juga sempat dicatut oleh orang tak dikenal yang mengaku sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi sekitar bulan Januari lalu.

Selain itu Tri Adhianto juga mengungkapkan bahwa kejadian serupa tidak terjadi hanya kepada Sekda Kota Bekasi saja, sebagai Plt Wali Kota Bekasi namanya juga pernah disalahgunakan dengan tujuan untuk meminta sumbangan.

"Karena sebelumnya hal itu juga pernah terjadi kepada saya, dimintai sumbangan masjid tapi ada embel-embelnya itu fenomenanya hampir sama. Dan ini saya kira ini bukan permasalahan yang pelik, tetapi ada dimana kelompok-kelompok tertentu (oknum) yang memanfaatkan situasi ini, tetapi bukan dilakukan secara asik, namun coba-coba aja," ungkapnya.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Tri Adhianto kemudian menghimbau kepada Masyarakat Kota Bekasi untuk lebih bijak dalam menggunakan media komunikasi. Ia berharap warganya bisa mengklarifikasi terlebih dahulu informasi yang didapat dari media komunikasi ataupun media sosial.

"Jika ada informasi yang didapatkan, apabila ada yang mengaku sebagai pejabat Pemkot Bekasi untuk hal hal tertentu sejatinya bisa menghubungi Humas Setda Kota Bekasi untuk memberikan keluhannya," tegasnya.(Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: