Guntur Romli Polisikan Dosen UGM, Politikus Demokrat: Buzzer Kerjanya Main Lapor, Bangke!

Guntur Romli Polisikan Dosen UGM, Politikus Demokrat: Buzzer Kerjanya Main Lapor, Bangke!

Mohamad Guntur Romli--Instagram / @GunRomli

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana menyentil aktivis jaringan islam liberal (JIL) Guntur Romli yang mempolisikan dosen UGM terkait ujaran kebencian di media sosial. 

Panca menyindir Guntur Romli sebagai buzzer yang sukanya mempolisikan orang yang tidak sependapat.

"Pas kena ke mereka orang dilaporin. Mereka main tuduh dan fitnah sembarangan santai aja. BuzzeRp kerjaan, sedikit-dikit main lapor!," kata Panca melalui Twitter-nya, dikutip Selasa 19 April 2022. 

Panca menilai, kelompok Guntur Romli dan Ade Armando juga sering menyebar fitnah dan tuduhan kepada pihak yang berseberangan. Tetapi ketika kelompok mereka disindir, langsung mengadu ke polisi. 

"Lihat aja itu Coro TV, Sewot dan media sejenis tempat AA aktif memprovokasi, isinya nga jauh-jauh dari fitnah dan memutar balikan fakta. Nga ada yang laporkan. Sekalinya mereka kena colek, pada kepanasan. Bangke!," kata Panca.

(BACA JUGA:Dosen UGM Dipolisikan Soal Dugaan Pengancaman, Dedek Prayudi: Respect Guntur Romli)

Dia bilang bahwa konten yang YouTube yang diproduksi oleh Guntur Romli dan Ade Armando serta Denny Siregar di Cokro TV, banyak memuat unsur fitnah. Tetapi tidak ada yang mempolisikan mereka.

"Lihat aja gaya AA ketika tampil di youtube channel Coro TV. Gayanya kayaknya cool banget. Seolah-olah paling benar. Padahal yang dia omongin bohong semua dan memutar balikkan fakta. Gimana orang nga kesal dan pengen gampar congornya? Iya nga sih? Yang begini dibelain?," katanya. 

Sebelumnya, Guntur Romli mempolisikan akun media sosial Facebook bernama Karna Wijaya yang diduga seorang dosen Universitas Gadjah Madah ke Polda Metro Jaya. 

"Hari ini melaporkan pemilik Facebook yang terduga atas nama Karna Wijaya," kata Guntur Romli di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 18, April 2022.

(BACA JUGA:Guntur Romli Jadi Target 'Dicicil Massa', Akun Facebook Karna Wijaya Dilaporkan ke Polda Metro Jaya)

Guntur mengungkapkan akun media sosial tersebut memuat foto dirinya dan istrinya serta sejumlah pegiat media sosial seperti Eko Kuntadhi, Deny Siregar hingga Ade Armando, dengan narasi 'satu per satu dicicil massa'.

"Saya merasa diancam dan dihasut karena ada postingan dia di FB yang memuat foto saya dan istri saya yang isinya itu satu per satu dicicil massa," ujarnya.

Guntur juga mengatakan akun media sosial tersebut juga menuliskan komentar dengan kata-kata disembelih dan dibedil, dia pun menilai komentar tersebut sebagai sebuah ancaman serius sehingga melaporkannya ke pihak berwajib.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: