Harga Kedelai Mahal, Bulog Lakukan Operasi Pasar di Kota Bekasi

Harga Kedelai Mahal, Bulog Lakukan Operasi Pasar di Kota Bekasi

Dirut Perum Bulog Budi Waseso meninjau penyaluran kedelai murah di Bekasi-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Tingginya harga kedelai di kota Bekasi, disikapi oleh Perum Bulog melalui operasi pasar berupa penyaluran kedelai dengan harga yang lebih murah.  

Penyaluran kedelai dengan harga murah tersebut dilaksanakan oleh Bulog, di gudang supplier kedelai di Kota Bekasi, milik FKS Multi Argo Bekasi.

(BACA JUGA:Pemudik Bekasi Lebih Pilih Naik Kereta Api Ketimbang Pesawat, Ternyata Ini Penyebabnya)

"Hari ini kita melaksanakan pengadaan dan penyaluran perdana bahan baku jenis kedelai yang dimana harga tersebut disalurkan lebih murah," ucap Direktur Utama Bulog, Budi Waseso, Senin 18 April 2022. 

Dalam operasi pasar tersebut Bulog menyalurkan 100 ton kedelai dengan menggunakan 8 unit truk. Nantinya kedelai tersebut akan disalurkan kembali ke wilayah kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Indramayu dan juga Kabupaten Kuningan.

"Jadi hari ini kita memberangkatkan sebanyak 8 unit truk yang dimana mengangkut 100 ton guna disebarkan ke beberapa area di wilayah Jawa Barat," ungkapnya.

Menurut Buwas, demikian Budi Waseso biasa disapa, kenaikan harga kedelai sangat berdampak terhadap salah satu pangan berprotein yang murah seperti tahu dan juga tempe.

(BACA JUGA:Tol Trans Jawa Diduga Jadi Penyebab Sepinya Pembelian Tiket Pesawat di Travel Agent Bekasi)

Kedua jenis pangan tersebut merupakan makanan favorite yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

"Pemerintah telah menugaskan Perum Bulog menyediakan pasokan kedelai murah, untuk harga diberikan selisih Rp 1.000/kg," jelasnya

Program kedelai lebih murah ini akan dilaksanakan selama 4 Bulan kedepan, diantaranya mulai bulan April hingga Juli 2022, dengan pagu maksimal 200.000 ton per bulan dengan total penyaluran sebanyak 800.000 ton. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: