Jalan KH. Noer Ali Masih Rusak Parah, Ini Jawaban DBMSDA Kota Bekasi

Jalan KH. Noer Ali Masih Rusak Parah, Ini Jawaban DBMSDA Kota Bekasi

Jalan KH. Noer Ali masih dalam kondisi cukup rusak berat.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Sutanto menyatakan, saat ini perbaikan jalan jalur mudik lebaran yang melintasi Kota Bekasi sudah mencapai 80 persen.

Namun terdapat satu titik Jalan KH. Noer Ali yang masih dalam kondisi cukup rusak berat.

(BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2022, 80 Persen Jalan Kota Bekasi Rampung Diperbaiki)

Saat dikonfirmasi Idi Sutanto mengatakan, pihaknya telah meminta pengelola TOL Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becak Kayu) untuk melakukan perbaikan.

"Untuk perbaikan Jalan KH.Noer Ali kita sudah menyuratkan kepada pengelola TOL Becak Kayu yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) untuk meminta perbaikan jalan menjelang mudik lebaran," ucap  Idi Sutanto saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 April 2022.

Menurutnya, area Jalan KH. Noer Ali masih termasuk dalam wilayah tanggung jawab pengelola TOL Becak Kayu.

(BACA JUGA:Soal Pencairan THR ASN, BKPPD Kota Bekasi Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat)

Maka pihaknya saat ini sudah mengajukan kepada PT. KKDM untuk segera melakukan perbaikan menjelang mudik lebaran 2022.

"Sehingga kami meminta untuk tanggung jawab ke pihak pengelola kerena ini kan masih termasuk wilayah dia, Jadi kita minta tanggung jawab untuk segera di perbaiki," ungkapnya.

Lanjutnya Idi Sutanto saat ini tengah menanti pihak pengelola TOL untuk memperbaiki, namun apabila dari pihak pengelola tidak segera memperbaiki nantinya tetap akan diperbaiki DBMSDA Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Jelang Arus Mudik, Fasilitas Pendukung Tol Jakarta-Cikampek Ditingkatkan)

"Tapi kalo sampai dengan H-10 tidak di kerjakan langsung akan tetap kita yang ekesekusi perbaikan. Kita sudah juga mengirimkan surat, sudah  kita suratin ke pengelola becakkayu, tapi dari adanya hal ini kita minta mereka untuk kontribusi bantu terlebih dahulu," jelasnya.

Diketahui sebelumnya DBMSDA Kota Bekasi menargetkan H-10 perbaikan jalur mudik di Kota Bekasi harus sudah selesai, target tersebut ditetapkan agar jalur mudik sudah siap dan tidak menimbulkan kemacetan. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: