Brand Lokal Ini Dikecam Karena Dianggap Lecehkan Islam dan Wanita Muslimah

Brand Lokal Ini Dikecam Karena Dianggap Lecehkan Islam dan Wanita Muslimah

Karyawan pria dari Votre Peau viral dianggap lecehkan cadar -twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Salah satu produk kecantikan bernama Votre Peau dikecam warga net lantaran dianggap telah melecehkan dan mengolok-olok penggunaan cadar.

Dugaan pelecehan itu setelah foto dua pria yang merupakan karyawan Votre Peau viral sedang menggunakan cadar hitam dan memamerkan paha dan belahan dada mereka. 

Foto itu kemudian diunggah oleh akun dokter Kevin A Maharis sebagai pemilik brand tesebut di Instagramnya @kevinmaharis di stori Instagramnya. 

Stori itu kemudian viral di Twitter dan menuai kecaman warga net. Brand lokal itu dianggap telah melecehkan ajar Islam dan wanita muslimah.

"Udah lihat fotonya? Yak seperti itu suasananya. Seorang pria non muslim, mengenakan pakaian khas wanita muslim dengan cadar, lalu mengangkat gamisnya sampai nampak bagian paha. Lalu dengan pede dia menghadap kamera bilang “syukron” dan berlenggok-lenggot," tulis akun @oenniebeauty yang ikut mengecam fioto tersebut. 

(BACA JUGA:Dulu Sebut Islam Berantakan, Setelah Dikeroyok Ade Armando: Allah Berada Bersama Orang yang Tegakan Kebenaran)

"Lalu disambut tawa riang orang disana yang menontonnya. Mirisnya yang ikut tertawa juga bukan non Islam aja, tapi wanita muslim pun ikut tertawa. Padahal agamanya sedang diolok2. Inget yaa pakaian ini bukan budaya arab, tapi juga salah satu pakaian wanita muslim," katanya. 

Minta Maaf. 

Menanggapi viralnya foto tersebut, pihak Votre Peau kemudian meminta maaf melalui akun Instagram resminya. 

"Kami mendengar segala kritik dan saran dari Votre Beauts terkait kasus yang sedang banyak diperbincangkan. Segenap keluarga Votre Peau memohon maaf dengan tulus atas tindakan tidak terpuji tersebut yang telah menimbulkan ketidaknyamanan publik," katanya dikutip Jumat 15 April 2022. 

Diceritakan bahwa saat itu pihaknya tengah menggelar acara buka puasa bersama. Namun, secara tiba-tiba ada karyawannya yang menggunakan cadar namun dengan cara yang tidak pantas. 

(BACA JUGA:Muncul Ajakan Tahlilan Lintas Agama untuk Ade Armando, Roy Suryo: Hahaha Rada Gimana Gitu... )

"Secara kronologi, Votre Peau mengadakan acara buka puasa bersama karyawan dan segenap tamu undangan pada 11 April 2022.  Selain silahturahmi, kami mengadakan best dress challenge yang terbuka untuk diikuti oleh tamu yang hadir," katanya.

"Sayangnya, salah satu karyawan kami turut serta berpartisipasi dengan berperilaku yang tidak pantas," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: