Persiapan Mudik Lebaran 2022, Dishub Kota Bekasi Bakal Rekayasa Lalu Lintas

Persiapan Mudik Lebaran 2022, Dishub Kota Bekasi Bakal Rekayasa Lalu Lintas

Kemacetan panjang terjadi di TOL Cikampek arah Jakarta sejak pagi hari hingga malam hari ini.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan Kota Bekasi tengah mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarana pendukung mudik Lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 Hijrah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dal Ops) Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ikhwanudin saat ditemui wartawan.

(BACA JUGA:Ada Masalah Soal Pembayaran THR? Jangan Takut, Laporkan Saja ke Sini)

"Kami siap mendukung, saat ini kami tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar perhelatan mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan baik," ucap Ikhwanudin, Rabu, 13 April 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ikhwanudin menjelaskan pihaknya tengah mempersiapkan fasilitas penunjang.

Di antarannya personel keanggotaan, fasilitas lalu lintas, mobil derek dan lain sebagainya.

"Kami mempersiapkan personel dan fasilitas lainnya seperti Traffic Con, Rambu Portabel itu kami siapkan sebagai peranan pendukung untuk perhelatan mudik lebaran. Dan kami menyiapkan mobil derek apabila dibutuhkan seperti mobil yang mogok ataupun yang lainnya," ungkapnya.

(BACA JUGA:Stok Vaksin Di Kota Bekasi Sempat Habis, Begini Penjelasan Dinkes)

Lanjutnya Ikhwanudin mengungkapkan pihaknya tengah mempersiapkan rancangan rekayasa lalu lintas jalur mudik guna arus mudik lebaran di Kota Bekasi nantinya.

"Dengan untuk program arus mudik lebaran, Dimungkinkan akan segera didiskusikan oleh Kabid Lalu Lintas bersama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengenai titik-titik mana saja yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan dan volume kendaraan yang berlebih," jelasnya.

Pihaknya memastikan Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan membantu dan menyukseskan kegiatan arus mudik Lebaran tahun 2022 ini. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: