Polisi Ungkap Identitas Tersangka Pengeroyok Ade Armando

Polisi Ungkap Identitas Tersangka Pengeroyok Ade Armando

Polisi ungkap identitas pelaku pengeroyokan--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Polisi berhasil meringkus  pelaku kasus pengeroyokan Ade Armando saat melakukan demo di gedung DPR.

Polisi mengukapkan pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando terdapat enam orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, tiga pelaku pengeroyokan telah diamankan. Namun masih terdapat tiga tersangka lainya yang sekarang masih dalam tahap pengejaran.

"Tertangkapnya tiga orang pelaku pemukulan dan pengeroyokan terhadap korban Ade Armando, saat ini masih ada tiga orang lagi yang sedang kita lakukan pengejaran," ucap Zulpan dikutip dari PMJ news pada Rabu, 13 April 2022.

Zulpan menyebarkan foto ketiga tersangka pengeroyokan yang masih berstatus buron yang merupakan Ade Purnama, Abdul Latif, dan Abdul Manaf.

Foto tersebut para tersangka didapatkan berdasarkan face reconegtion dan data dari Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil).

"Kepolisian tetap akan memburu, cepat atau lambat. Tentu Polda Metro akan menangkap mereka, alangkah bijaksana apabila mereka mau menyerahkan diri sehingga mempermudah penanganan kasus ini," pungkas Zulpan. 

(BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Dua Tersangka Pengeroyok Ade Armando saat Demo 11 April, Akui Kesal Karena...)

(BACA JUGA:Pelaku Ketiga Pengeroyok Ade Armando Diciduk di Ponpes, Muannas: Radikalisme Itu Nyata)

Sebelumnya,  Zulpan juga mengatakan para pelaku pengeroyokan Armando dalam demonstrasi Senin (11/4) di Gedung DPR/MPR/DPD bukan mahasiswa.

"Jadi ini kelompok yang melakukan pemukulan, pengeroyokan, termasuk pemicu kerusuhan di demo 11 April adalah kelompok di luar BEM SI, ini kelompok non mahasiswa," ungkapnya.

Zulpan mengatakan, polisi sedang menyelidiki motif para penyusup tersebut dan mempelajari apakah mereka tergabung dalam satu jaringan atau kelompok

"Iya jadi bagian dari penyusupan, tapi kami periksa lebih lanjut terkait motif, apakah mereka satu kelompok atau satu jaringan," ujarnya.

Selain itu, polisi juga telah menangkap satu orang provokator pengeroyok Ade Armando, yakni Arif Pardiani.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: